Kanit Sabhara Polsek Tirtajaya bersama Anggotanya Kontrol Wilayah yang tegenang Air akibat Curah Hujan Tinggi

Polres Karawang – Polsek Tirtajaya Polres Karawang Polda Jabar Kanit Sabhara Polsek Tirtajaya Aiptu Nano Sugiono bersama Anggotanya Aipda Hadian Supriatna dan Bripka Erwin Sanjaya yang dibantu oleh Aparatur Desa setempat Kontrol Wilayah yang tegenang Air akibat Curah Hujan Tinggi. Senin (27/2/2023)

Curah hujan yang sangat Tinggi mengakibatkan Aliran Sungai Bengbang Desa Kutamakmur meluap dan merendam sejumlah wilayah di Desa Kutamakmur, Dusun dan RT Desa Kutamakmur yang terdampak banjir akibat meluapnya sungai Bengbang karna Faktor Hujan dari tanggal 21-26 diantaranya Dusun Jati Rt.001/001 Desa Kutamakmur, Dusun Citopeng Rt.009/005 Desa Kutamakmur, dan Dusun Citopeng Rt.010/005 Desa Kutamakmur dan pemukiman penduduk yang terkena dampak banjir diantara 148 KK, 414 Jiwa, 115 Rumah, dan 40HA Sawah.

Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa dan korban luka-luka, warga Masyarakat Desa Kutamakmur masih bertahan di tempat tinggalnya masing-masing.

Kanit Sabhara Polsek Tirtajaya Polres Karawang Polda Jabar Aiptu Nano Sugiono memberikan himbauan dan Pesan kepada Aparatur desa Kutamakmur untuk selalu Siaga Bencana antisipasi Curah Hujan yang sangat tinggi yang mengakibatkan meluapnya Sungai Bembang. Tingkatkan Kerja Bakti untuk membersihkan Sampah yang menyumbat saluran air irigasi.

Pada umumnya situasi Wilayah Tirtajaya dalam keadaan Aman dan Kondusif.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan,S.H menerangkan, saat ini Polri Khusunya Polsek Tirtajaya terus berupaya dalam mewujudkan Kondusifitas dan Keamanan diwilayah Hukum Polsek Tirtajaya.

Dikatakan juga, Tidak hanya meningkatkan kegiatan Kepolisian seperti Patroli, namu Polri berupaya berjaga dan Siaga Bencana Banjir dan Angin Kencang seperti yang dilakukan oleh Personil Polsek Tirtajaya tersebut.
(Polsek Tirtajaya Polres Karawang Polda Jabar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!