Bhabinkamtibmas Bersama-sama warga, Basmi Hama di Sawah

GemilangNews Polres Banjar – Bhabinkamtibmas Kelurahan Bojongkantong Polsek Langensari Polres Banjar Polda Jawa barat, laksanakan kegiatan bersama sama dengan warga.

Bersama-sama Lurah, Staf Kelurahan, dan warga bersama-sama melaksanakan kegiatan Moro Tikus ( membasmi hama tikus), yang di area pesawahan yang berada di Kelurahan Bojongkantong Kecamatan Langensari Kota Banjar, Sabtu (28/01/2023).

Kegiatan Moro tikus dilakukan dengan menyasar sejumlah lahan pesawahan, yang sebelumnya diduga terdapat sarang tikus.
Moro tikus tersebut dilakukan agar serangan tikus bisa dikendalikan saat memasuki musim tanam.

Seperti disampaikan Kapolsek Langensari AKP Yudy Ristiyanto,S.H, dalam kegiatan MoroTikus ini warga terlihat antusias untuk berburu tikus yang terkenal sebagai hama tanaman padi, dengan menggunakan alat-alat penangkap tikus.

” Tentunya kegiatan Moro Tikus ini selain bertujuan membasmi hama tikus ini, kegiatan ini sekaligus mempererat tali silaturahmi serta mempertahankan tradisi gotong royong khususnya warga di Bojongkantong, ” ucap Kapolsek

Menanggapi kegiatan Moro Tikus yang dilakukan Bhabinkamtibmas bersama warga, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H,S.I.K,M.M melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H mengatakan, Bhabinkamtibmas selalu mendukung segala kegiatan yang dilakukan untuk kesejahteraan warga di wilayah binaannya.

” Dengan ikut membantu Moro Tikus bersama-sama dengan warga bisa mengurangi populasi tikus, tentu dengan harapan dapat menyelamatkan tanaman padi hingga panen, ” ucap Aipda Nandi.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!