Inspektorat Indramayu, Apresiasi Penanganan I-Ceta dan Pengelolaan Medsos Kecamatan Kedokanbunder

Indramayu,-GemilangNews.com- Inspektorat Kabupaten Indramayu memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan 10 (Sepuluh) program unggulan Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A yang dilaksanakan oleh Kecamatan Kedokanbunder salah satunya yakni, penanganan Indramayu Cepat Tanggap (I-Ceta).

Penanganan I-Ceta Kecamatan Kedokanbunder sangat respon terhadap berbagai pengaduan, baik melalui call center maupun kanal-kanal media sosial sehingga menjadi andalan masyarakat dalam pengaduan maupun sebagai sumber informasi.

Apresiasi tersebut terungkap ketika berlangsungnya pemeriksaan kinerja Kecamatan Kedokanbunder oleh Inspektorat Kabupaten Indramayu, Kamis (1/12/2022) di Aula Kecamatan Kedokanbunder.

Inspektur Pembantu III (Irban III) pada Inspektorat Kabupaten Indramayu, Sri Hendri menjelaskan, pihaknya telah mengamati berbagai postingan yang ada di akun media sosial milik Kecamatan Kedokanbunder ternyata cukup bagus dan sangat interaktif.

Melalui call center dan kanal media sosial yang dimiliki kecamatan, program I-Ceta yang dijalankan cepat direspon dan cepat dalam memberikan jawaban.

Sri Hendri menambahkan, pemeriksaan kinerja kecamatan tersebut, selain terhadap capaian 10 program unggulan juga memeriksa pembinaan desa, realisasi PBB, kegiatan camat, dan lainnya.

Sementara itu Camat Kedokanbunder, Atang Suwandi menjelaskan, penanganan I-Ceta melalui call center sudah terintegrasi dengan Diskominfo Indramayu sehingga datanya selalu update.

Sedangkan penggunaan media sosial, lanjut Atang, merupakan sarana desiminasi (penyebarluasan) berbagai informasi kepada masyarakat melalui berbagai platform seperti WhatsApp, Facebook, nstagram, YouTube, dan Tiktok.

“Semua kanal ini kita manfaatkan untuk penyebarluasan berbagai program pemerintah desa, kecamatan, dan kabupaten,” tegasnya Atang.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!