Asisten Jajang Sudrajat Mewakili Bupati Nina Agustina: Pengurus Baru FKPAI Diharapkan Mampu Membantu Program Tatanan Masyarakat Indramayu

Indramayu,-GemilangNews.com- Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Indramayu Jajang Sudrajat mewakili Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar, menghadiri pelantikan Pengurus Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Indramayu Masa Bakti 2022-2027 yang dilaksanakan di Gedung Puspihat Indramayu, Kamis (01/09/2022).

Pengurus FKPAI Indramayu Masa Bhakti 2022-2027 resmi diketuai Maftukhin, Wakil Ketua Satu (1) Nurcahya, Wakil Ketua Dua (2) Yusuf, Sekretaris Ahmad Sifa, Wakil sekretaris Satu (1) Abdul Basit, Wakil Sekretaris Dua (2) Sanudin dan Bendahara Iin Solihati.

Kehadiran Asisten Sekda Jajang Sudrajat turut didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Indramayu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Indramayu, Ketua DPW FKPAI Jawa Barat dan unsur Forkopimda Indramayu yang mewakili jalannyabpelantika. Pengurus FKPAI Indramayu Masa Bhakti 2022-2027.

Diketahui bersama keberadaan FKPAI Indramayu adalah sebagai wadah untuk menjembatani antara Kementerian Agama dan masyarakat, baik dalam hal penyampaian informasi program-program Kementerian Agama dan sebagai mitra dengan majelis ta’lim, lembaga dakwah, dan ormas-ormas Islam lainnya.

Dalam sambutannya Asisten Sekda Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Jajang Sudrajat menyampaikan, selamat atas dilantiknya pengurus baru dan terima kasih kepada pengurus FKPAI sebelumnya atas tugas dan kontribusinya dalam membimbing dan membina masyarakat, proses pembangunan masyarakat Indramayu yang Relegius.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama atas tugas dan kontribusinya membimbing dan membina masyarakat yang menjadi keseharusan menciptakan masyarakat yang selalu memiliki nilai Religius dalam kesehariannya,” tuturnya.

Dikatakan Asda Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jajang Sudrajat, bahwa pengurus baru FKPAI Indramayu harus berkomitmen membantu dan mensukseskan program tatanan baru yang religius di tengah masyarakat Kabupaten Indramayu.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik dan mudah-mudahan pengurus ini menjadi pengurus yang beruntung dan harus lebih baik yang membantu program tatanan masyarakat Kabupaten Indramayu,” katanya.

Dijelaskan Jajang, dalam program tatanan masyarakat Kabupaten Indramayu tersebut adalah pengurus FKPAI Kabupaten Indramayu memberikan penyuluhan tentang radikalisme, membantu Baznas dalam penyaluran kewajiban berzakat.

Kemudian memberikan penyuluhan tentang arti pentingnya menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah sehingga dapat mengurangi angka perceraian di Kabupaten Indramayu dan ikut serta memberantas buta huruf Alquran.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu. Hanif Hanafi menyampaikan, kontribusi para Penyuluh Agama Islam sangat diharapkan terlebih dalam memberikan kontribusi visi dan misi Kabupaten Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat) melalui penyampaian yang Religius.

“Kami mengharapkan kepada para penyuluh agar berkontribusi membangun masyarakat yang religius dan berpendidikan dengan menerapkan visi dan misi Kabupaten Indramayu yang Bermartabat,” pintanya.

Sehingga diharapkan Hanif Hanafi, pengurus yang telah dikukuhkan memiliki peran yang sangat strategis dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat melalui pesan-pesan agama, baik tentang zakat, wakaf, haji, moderasi beragama, dan yang lainnya.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!