Disdukcapil Lampura, Mulai Terapkan Antrian Online

Lampung Utara -Gemilangnews.com- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Utara mulai menerapkan ‘Antrian online’, dengan tujuan mempermudah dan mengurangi waktu tunggu masyarakat.

Di uraikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Khairul Anwar, antrian online mulai diterapkan pada pekan ini, dan sudah di sosialisasikan melalui akun resmi dengan web side disdukcapil.lampungutarakab.go.id.

Melalui antrian online ini, masyarakat nantinya diharapkan tidak perlu lagi menunggu terlalu lama mengantri dalam mengurus Administrasi Kependudukan (adminduk) di Disdukcapil.

“Antrian online dalam rangka Menindaklanjuti Permen Nomor 108 tahun 2019 tentang persyaratan dan tata cara pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil dan juga menindaklanjuti arahan Bupati Lampung Utara untuk berinovasi terhadap pelayan bagi masyarakat,” Khairul Anwar, Kadisdukcapil, Lampura, dikantornya, Kamis 14 Juli 2022.

Masih kata dia, didalam antrian online ini masyarakat bisa mendaftar dri rumah dengan mengakses web side yang disediakan dan akan diverifikasi oleh petugas Disdukcapil untuk konfirmasi melalui email.

“Selain tidak akan menimbulkan kerumunan, antrian online juga bisa menghemat waktu masyarakat. Dengan adanya pendaftaran antrian online ini masyarakat nggak perlu lagi berjam-jam menunggu. Mereka bisa menentukan jadwal pertemuan, jadi nggak nunggu berjam-jam,”kata Khairul.

“Setelah mendaftar melalui online nanti petugas kita akan memberikan balasan jawaban melalui email. Disitu ada jam nya tanggalnya kapan untuk melakukan verifikasi ke Kantor Disdukcapil. Ada konfirmasinya,” pungkasnya.

Langkah mudah lainnya, masyarakat tidak perlu lagi mengurus surat pengantar dari RT, RW, Desa, Lurah dan Camat. Tinggal mengisi kolom yang disediakan dan langsung datang ke Disducapil.

“Ini Inovasi dari kita dalam mempermudah pelayanan terhadap masyarakat.” Pungkasnya.(mht)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!