FIS Silaturahmi Ke Kantor PWI Indramayu
Arif: “Ingin Jalin Kerjasama Jurnalistik”

Indramayu,-GemilangNews.com- Ketua Umum Forum Indramayu Studi (FIS) Arif Rofiuddin sakan tidak henti berusaha menjajaki berbagai program kerjasama dengan banyak pihak. Setelah sebelumnya mengunjungi Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia yang disusul dengan kunjungannya ke Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, kali ini giliran Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indramayu yang dikunjunginya.

Arif mengunjungi Kantor PWI Indramayu pada Rabu, 22/6/2022. Ketua PWI Kabupaten Indramayu Dedy Musashi menyambut kedatangan ketua Umum FIS ini secara pribadi.

Dalam kunjungannya kali ini, Arif mengemukakan keinginannya untuk membuat program Pemuda Cakap Menulis. Tujuannya adalah untuk membangun keterampilan kaum milenial dalam menulis.

Dalam kaitan dengan program yang akan dilaksanakan oleh FIS ini, Arif menjajaki kerjasama dibidang jurnalistik dengan menggandeng PWI. Ketua PWI Indramayu Dedi Musashi menyambut baik apa yang diutarakan oleh Arif.

Arif menyatakan, potensi generasi muda Indramayu sangat besar untuk dapat dikembangkan dalam keterampilan menulis. Mereka memerlukan pelatihan menulis yang baik dan benar sesuai kaidah jurnalistik untuk memberitakan daerahnya.

“Ini menjadi tantangan bagi generasi muda dalam menyajikan berita baik seputar budaya maupun potensi daerahnya. Hal ini menjadi penting karena menjadi sumbangsih kamu muda untuk ikut serta dalam memperkenalkan potensi daerahnya. Terlebih dalam membangun informasi dan berita yang positif dan edukatif, ujar Arif.

Masih lanjut Arif, FIS berencana akan segera menggalakan kegiatan Pemuda Cakap Menulis Berita di Indramayu. Kegiatan ini akan diadakan dengan melibatkan lintas sektor organisasi dan komunitas kepemudaan di Kabupaten Indramayu.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI