Jalin Sinergitas Dalam Pembinaan Ormas, Ditbinmas Silaturahmi Dengan Kesbangpol Banten

SERANG-GemilangNews.Com,– Ditbinmas Polda Banten dipimpin oleh Iptu Hasan Basri beserta staf lakukan sambang dan silaturahmi dalam rangka menjalin sinergitas antara Polri dan Aparatur Pemerintahan dalam hal ini Kesbangpol. Bertempat di Kantor Kesbangpol Provinsi Banten, KP3 Banten, Curug – Kota Serang. Senin (23/05).

Disambut oleh Kasi Tata Usaha Kesbangpol Banten Ibu Gardina Vitasari, Iptu Hasan menyampaikan maksud dan tujuan silaturahmi ini, selain untuk menjalin sinergitas namun juga untuk mendata Ormas-ormas yang terdaftar di Kesbangpol Banten.

Hasan mengatakan bahwa Ormas yang berada di Daerah Hukum Polda Banten harus didatakan, kaitannya dengan upaya pembinaan dari Polda Banten terhadap suatu Kelompok atau Komunitas.

“Kami selaku pengemban fungsi pembinaan terhadap suatu kelompok ataupun komunitas ingin mengetahui data Ormas yang terdaftar di Kesbangpol, agar kami bersama dengan Kesbangpol tentunya, dapat menentukan sasaran kelompok mana yang akan disentuh dalam rangka pembinaan serta diajak bersinergi dengan pihak Kepolisian,” ucap Hasan.

Pada kesempatan yang baik ini, Hasan meminta agar kedepan Kesbangpol Banten bersinergi dengan Ditbinmas Polda Banten, dalam rangka membina Ormas yang ada.

“Bilamana Kesbangpol ada kegiatan tatap muka dengan Ormas, mari kita laksanakan bersama, untuk membina ke arah yang lebih baik dalam hal cipta kondisi kamtibmas yang kondusif. Harapannya Ormas mampu memberikan kontribusi positif yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, bukan sebaliknya malah menimbulkan pengaruh negatif di tengah masyarakat,” tutup Hasan.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!