Capaian Vaksinasi Kabupaten Indramayu Terus Ditingkatkan

INDRAMAYU-GemilangNews.Com,- Cakupan vaksinasi di Kota Mangga terus digenjot sebagaimana instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan kesehatan masyarakat agar terhindar dari paparan Covid-19.

Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar melalui Asisten Administrasi Umum (Asda III) Sekretariat Daerah Indramayu Suwenda Asmita mengatakan, akselerasi percepatan vaksinasi di Kabupaten Indramayu terus dilakukan.

Menurutnya, kali ini pelaksanaan vaksinasi booster atau suntikan ke 3 di Kabupaten Indramayu terus ditingkatkan oleh jajaran tenaga kesehatan (nakes) di sejumlah wilayah Kabupaten Indramayu.

Hal itu disampaikan Suwenda Asmita ketika mengikuti Vaksinasi Massal Booster atau Suntikan ke 3 bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Indramayu padakegiatan Peninjauan Vaksinasi Booster atau Tahap ke 3 dengan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jend. Pol. Listyo Sigit bersama kepala daerah se-Indonesia secara virtual di Pendopo Indramayu, Selasa (22/2/2022).

Dalam kesempatan itu turut dihadiri Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indramayu Wawan Ridwan. Menurutnya, kegiatan optimalisasi layanan vaksinasi di Indramayu terus ditingkatkan. Kali ini fokus pada suntikan ke 2 vaksinasi anak usia 6 hingga 17 tahun serta vaksinasi Booster.

“Sesuai instruksi Pemerintah Pusat kita harus mengejar cakupan vaksinasi anak usia 6 hingga 17 tahun pada suntikan ke 2 dan vaksiansi Booster untuk masyarakat umum dan hari ini dilaksanakan dengan baik oleh para nakes,” terangnya.

Disamping itu ungkap Wawan, percepatan vaksinasi untuk lansia di bumi Wiralodra terus diupayakan untuk ditingkatkan. Hal ini menjadi penting karena kasus konfirmasi positif dari varian Omicron ini didominasi oleh lansia. (Bang,ay/Hery)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2022/02/22/capaian-vaksinasi-kabupaten-indramayu-terus-ditingkatkan/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2022/02/22/capaian-vaksinasi-kabupaten-indramayu-terus-ditingkatkan/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: gemilangnews.com/2022/02/22/capaian-vaksinasi-kabupaten-indramayu-terus-ditingkatkan/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2022/02/22/capaian-vaksinasi-kabupaten-indramayu-terus-ditingkatkan/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!