Kakek Tipan Tersenyum Bahagia setelah Terima Bantuan dari Bupati Indramayu melalui BAZNAZ

INDRAMAYU        –   Bapak Tipan (70) seorang warga Desa Cikedunglor Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu yang kini tengah merasa bahagia.  Apa yang membuat kakek Tipan bahagia? Ternyata Kakek Tipan telah menerima bantuan berupa uang cash dari Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar melalui Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Indramayu untuk memperbaiki rumahnya yang hampir roboh dan tidak layak untuk ditempati.

Bantuan uang cash untuk Tipan sebesar Rp 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) yang diberikan langsung oleh Pemerintah Kecamatan Cikedung yang datang ke kediamannya di Desa Cikedunglor Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu, Jum’at (28/1/2022).

Camat Cikedung Muhammad Nurulhuda mengatakan, kronologis pemberian bantuan itu bermula ketika adanya pengaduan dari masyarakat kepada pihak kecamatan yang menginformasikan rumah kakek Tipan tidak layak untuk ditempati.

“Kami menerima laporan bahwa Bapak Tipan warga Desa Cikedung Lor Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu rumahnya tidak layak untuk ditinggali. Alhamdulillah telah diberi bantuan dari Ibu Bupati Indramayu melalui BAZNAS Kabupaten Indramayu berupa uang cash sebesar 10 Juta,” katanya.

Setelahnya, Nurulhuda beserta jajarannya segera meninjau langsung rumah kakek Tipan yang ternyata memang kondisinya sangat memprihatinkan. Melihat kondisi ini, Nurulhuda segera mempercepat proses pangajuan permohonan bantuan untuk Tipan.

“Memang kita lihat rumahnya memprihatinkan sekali, sehingga kita bersama perangkat desa setempat berusaha untuk mempercepat proses bantuan. Sedih melihatnya apalagi beliau sudah lansia,” tambahnya.

Bapak Tipan saat ini tinggal bersama istrinya Carmen, menempati sebuah rumah yang sebetulnya tidak layak untuk dihuni. Kondisi atap rumahnya bolong sehingga ketika hujan turun, kondisinya sungguh memprihatinkan.

Nurulhuda berharap, dengan adanya bantuan tersebut, rumah Bapak Tipan dapat segera diperbaiki sehingga layak untuk dihuni. Selain itu, dengan rumah yang layak, diharapkan kondisi kesehatan Bapak Tipan bersama Istrinya terus terjaga. 

“Saya berharap tidak hanya rumah Bapak Tipan yang dapat segera diperbaiki, namun juga titip agar Pak Tipan dan istri dapat selalu menjaga kondisi kesehatannya,” pungkas Nurulhuda.

Reporter : Didi Saputra

Admin    : Redaksi GN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2022/01/28/kakek-tipan-tersenyum-bahagia-setelah-terima-bantuan-dari-bupati-indramayu-melalui-baznaz/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2022/01/28/kakek-tipan-tersenyum-bahagia-setelah-terima-bantuan-dari-bupati-indramayu-melalui-baznaz/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2022/01/28/kakek-tipan-tersenyum-bahagia-setelah-terima-bantuan-dari-bupati-indramayu-melalui-baznaz/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: gemilangnews.com/2022/01/28/kakek-tipan-tersenyum-bahagia-setelah-terima-bantuan-dari-bupati-indramayu-melalui-baznaz/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2022/01/28/kakek-tipan-tersenyum-bahagia-setelah-terima-bantuan-dari-bupati-indramayu-melalui-baznaz/ […]

  6. … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: gemilangnews.com/2022/01/28/kakek-tipan-tersenyum-bahagia-setelah-terima-bantuan-dari-bupati-indramayu-melalui-baznaz/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!