Terapkan Disiplin Prokes, Polsek Kemayoran bagikan Masker, Sembako dan Penyemprotan di Kel. Sumur Batu

Jakarta, GemilangNews.Com- Kepolisian Sektor (Sektor) kembali melaksanakan apel gabungan dalam rangka penegakan protokol kesehatan (Prokes) covid-19 berikut dengan pembagian masker dan dilanjutkan dengan pengecekan PPKM Mikro di RT 01,02,08 RW Kel. Sumur Batu. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 juni 2021 pada pukul 15.30 WIB ini juga dengan melakukan kegiatan sosial diantaranya pembagian sembako dan dilanjutkan penyemprotan disinfektan. 

Diketahui dalam giat yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kemayoran, Kompol Ewo Samono S.H., M.H ini diperkuat dengan seluruhnya 25 personil gabungan antara Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub. 

Dalam apel tersebut Kompol Ewo Samono SH memberikan salam kepada seluruh para anggota yang hadir. Serta mengingatkan kepada seluruh anggota tetap disiplin dalam pelaksanaan giat tersebut. 

“Assalamualaikum. Wr. Wb, terima kasih kepada peserta apel yang hadir, mengingat angka covid-19 masih sangat tinggi, mari kita sama-sama berupaya dalam menekan angka virus covid-19,” Ujarnya dalam apel. 

Dirinya mengatakan bahwa pada hari ini Bapak Kapolda Metro Jaya dan Pangdam TNI akan berkeliling kerumunan diwilayah. 

“Nanti Bapak Kapolda dan Bapak Pangdam akan keliling Kerumunan untuk menekan Angka Covid-19. Dalam melaksanakan tugas kita harus tetap humanis dalam Penegakkan Prokes ini, kita harus humanis terhadap masyarakat dan jangan arogan.” Ucap dia. 

Dirinya juga menugaskan masing-masing anggota untuk titik-titik tertentu. 

Menurut pantauan dilapangan, rangkaian kegiatan ini dari pukul 15.55 WIB dengan melintas Jl. Apron Raya – Dakota Raya – Bund. Masjid Akbar, dengan menghimbau pedagang dan masyarakat berkumpul untuk mentaati protokol Covid 19, Pembagian Masker. 

Pukul 16.10 WIB Melintas Pasar Jiung Memberikan Himbauan dan Pembagian Masker Kepada Para Pedagang dan Pejalan. Pukul 16.35 WIB dilaksanakan pula Penegakkan Prokes, Pembagian Masker dan Pengecekkan PPKM Mikro di RT 01, RT 02, RT 08 RW 03 Kelurahan Sumur Batu Serta Penyerahan Sembako dan Penyemprotan Disinfektan. 

Dan pada pukul 16.40 WIB Kapolsek memberikan sembako yang diwakili Bapak RT 08 dan Bapak RW 03 Bapak Deni Sujatmika. 

“Pak Rt Ini ada sembako dari Kepolisian buat warga yang lagi isolasi mandiri. Dan ada lagi minyak goreng nanti kami akan distribusikan. Dan Kami akan terus memantau warga yang terkena virus Covid-19 yang sedang menjalankan isolasi mandiri dan yang terpapar.” Ujarnya kepada ketua rt 08 dan ketua rw 03.

Dirinya juga mengimbau kepada Ketua RT agar warganya tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sesuai keputusan pemerintah. 

“Kami menghimbau kepada Pak Rt agar warganya senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Kami juga menghimbau agar Pak Rt memberitahukan warga agar selalu Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Apabila ada yang terkena Covid-19 agar Segera melaporkan ke Binmas dan Satgas Covid-19.” Imbuhnya. 

Admin : (Redaksi GN) 

JELAJAHI