Malam Takbiran 2021 di Wilayah Kemayoran, Kompol Ewo Samono: Alhamdulillah Kondusif

Jakarta, GemilangNews.Com- Upaya – upaya dalam memutus mata rantai penyebaran corona virus disease (Covid-19) belum berakhir dan masih terus digencarkan, hal ini diketahui dari adanya himbauan dalam pengamanan malam hari raya Idul Fitri 1442 H. Dimana Polri melakukan penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan konvoi dimalam takbiran tahun ini. Rabu, (12/05/2021) 

Sama halnya pada kegiatan PAM malam takbiran yang dilaksanakan oleh pihak Polsek Kemayoran Jakarta Pusat. Dalam kegiatan pengamanan malam takbiran tahun ini, Kapolsek Kemayoran, Kompol Ewo Samono SH., MH menurunkan 50 personil anggota dalam rangka mengantisipasi terjadinya kerumunan dan kesalahpahaman yang berindikasi menimbulkan tawuran atau bentrokan. 

“Dari Polsek Kemayoran kami menurunkan 50 personil, dimana masing – masing menjaga penyekatan dibeberapa titik diwilayah Kemayoran.” Terangnya. 

Mengingat masih adanya virus yang hadir pada tahun 2019 ini, Kompol Ewo Samono SH., MH tetap konsisten dalam memberikan imbauan kepada warga masyarakat demi memutus mata rantai corona virus disease (Covid-19). 

“Kami dari Polsek Kemayoran selain membubarkan warga yang berkerumun kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk merayakan malam takbir dirumah saja, mengingat masih adanya covid-19 dan tetap untuk selalu menjaga kesehatan,”ujar Kapolsek. 

Tak lain halnya dengan pengamanan lalu lintas di wilayah Ibukota DKI Jakarta, dimana saat ditemui diwilayah Kemayoran, Jakarta Pusat Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo menuturkan ada beberapa titik – titik yang dilakuan penyekatan. 

“Malam ini Kami dari Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Jakarta Pusat dan jajaran melaksanakan penertiban dan penyekatan dibeberapa titik diwilayah jakarta pusat, untuk khususnya wilayah kemayoran pun ada beberapa titik salah satunya sepanjang Jl. H. Benyamin Sueb.” Paparnya. 

Dirinya juga mengimbau masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan, sealin itu diharapkan kepada seluruh masyarakat agar sadar tentang masih adanya covid-19. 

“Mengingat covid-19 ini masih ada, kepada masyarakat kami himbau untuk merayakan malam perayaan Idul Fitri dirumah saja dan persiapan untuk Sholat Ied besok pagi.” Ujarnya. 

Saat petugas Polsek Kemayoran dengan pimpinan Kapolsek bersama dengan motor trailnya melakukan penyisiran dilapangan guna memastikan seluruh wilayah aman dan kondusif, didapati Kapolsek Kemayoran Jakarta Pusat, Kompol Ewo Samono SH., MH membantu mengevakuasi seorang remaja yang menjadi korban kecelakaan di Under Pass Gunung Sahari, jl. Angkasa Pura Kemayoran. Beruntungnya remaja (korban kecelakaan-red) tersebut tidak mengalami luka yang serius sehingga dapat kembali kerumahnya. 

Hingga giat ini selesai suasana wilayah kemayoran yang biasanya menjadi tempat berkumpulnya warga masyarakat dalam merayakan hari – hari besar, kini terlihat aman dan kondusif. 

Admin  : (Redaksi GN) 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you can find 17595 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2021/05/12/malam-takbiran-2021-di-wilayah-kemayoran-kompol-ewo-samono-alhamdulillah-kondusif/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2021/05/12/malam-takbiran-2021-di-wilayah-kemayoran-kompol-ewo-samono-alhamdulillah-kondusif/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2021/05/12/malam-takbiran-2021-di-wilayah-kemayoran-kompol-ewo-samono-alhamdulillah-kondusif/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2021/05/12/malam-takbiran-2021-di-wilayah-kemayoran-kompol-ewo-samono-alhamdulillah-kondusif/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Here you can find 87372 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2021/05/12/malam-takbiran-2021-di-wilayah-kemayoran-kompol-ewo-samono-alhamdulillah-kondusif/ […]

  6. … [Trackback]

    […] Here you will find 23164 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2021/05/12/malam-takbiran-2021-di-wilayah-kemayoran-kompol-ewo-samono-alhamdulillah-kondusif/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!