Emak-Emak Ponorogo Gelar Lomba Nuansa Religi

PONOROGO-GemilangNews.Com

Emak-emak yang ada di Desa Bulu Kidul, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur menggelar berbagai lomba yang bersifat religi, Jumat-Minggu (2-4/4/2021) untuk menyambut Puasa Ramadhan tahun ini.

Saat ditemui usai menggelar lomba, Desy Norma Alvionita selaku Koordinator Team Panitia Lomba mengatakan TP PKK Desa Bulu Kidul dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H mengadakan berbagai perlombaaan. “Lomba yang kami adakan, antara lain lomba baca Al-Qur’an antar RT Se-Desa Bulu Kidul, lomba Hafalan Surat-Surat Pendek untuk TK Dharma Wanita Desa Bulu Kidul serta lomba Doa untuk PAUD Amanah Desa Bulu Kidul,” papar Desy Norma Alvionita,Senin (5/4/2021).

Selain itu Desy menambahkan pelaksanaan lomba dilaksanakan selama 3 hari, yaitu Jumat (2/4/2021) untuk PAUD Amanah, Sabtu (3/4/2021) untuk TK Dharma Wanita dan Minggu (4/4/202) untuk lomba baca Al-Qur’an. “Sekaligus pembagian hadiah untuk putra-putri pemenang lomba,” ungkapnya.

Dia memaparkan dalam pembagian hadiah yang dihadirkan hanya yang mendapat juara sehingga mencegah timbulnya kerumunan. “Acara di lakukan sesuai Protokol Kesehatan dan didampingi oleh Satgas Covid-19 Desa Bulu Kidul,” tegasnya.

Masih menurutnya, acara ini dilakukan dalam rangka memberikan ruang serta kesempatan kepada anak-anak maupun orang dewasa agar semakin mencintai nilai-nilai agama. “Kemudian juga mendorong agar mereka terus belajar di dalam memahami Al-Qur’an, memahami Islam dan memahami kehidupan beragam yang ada di Desa Bulu Kidul,” jelasnya. 

Selanjutnya ia berharap acara ini bisa diadakan sebagai agenda rutin tahunan. “Kami berharap ke depan semua pihak yang ada di Desa Bulu Kidul mensupport agenda mulia ini,” tutupnya. (Muh Nurcholis)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you can find 31332 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2021/04/05/emak-emak-ponorogo-gelar-lomba-nuansa-religi/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!