Sukseskan JKN-KIS, BPJS Kesehatan Kotabumi Perkuat Kemitraan Dengan Stakeholder

Lampung Utara-GemilangNews.com
Jamkesnews – Sebagai bentuk upaya menyukseskan implementasi Program JKN-KIS di Kabupaten Lampung Barat, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kotabumi gelar kegiatan Forum Komunikasi dan Forum Kemitraan bersama stakeholder/pemangku kepentingan, Selasa (16/03). Kegiatan pertemuan tersebut bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan sinergi yang membahas pelaksanaan Program JKN-KIS di Kabupaten Lampung Barat.

Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kotabumi Rudhy Suksmawan H. menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat atas dukungan dan kerja sama yang terjalin dengan baik selama ini.

“Keberlangsungan Program JKN-KIS membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Untuk itu adanya forum komunikasi ini sangat penting sebagai wadah koordinasi sekaligus membangun sinergi bersama instansi terkait demi suksesnya Program JKN-KIS di Lampung Barat,” ujar Rudhy.

Progress kepesertaan JKN-KIS Kabupaten Lampung Barat per Bulan Maret 2021 mencapai 79,54% yaitu sebanyak 244.331 jiwa dari total penduduk 307.190 jiwa, sehingga masih terdapat 62.859 penduduk Kabupaten Lampung Barat yang belum terdaftar sebagai Peserta JKN-KIS.

“Progress kepesertaan Lampung Barat ini masih menjadi perhatian bersama. Untuk itu kami mengharapkan dukungan dari pihak pemerintah kabupaten agar melakukan berbagai upaya demi meningkatkan jumlah peserta, salah satunya dari pendaftaran perangkat desa. Hingga saat ini perangkat desa dari 25 Pekon masih belum terdaftar dalam Program JKN-KIS karena NIK peserta kosong, NIK peserta belum online dan sudah terdaftar PBI,” tambah Rudhy.

Selain itu, Asisten Bidang Pemerintahan Kabupaten Lampung Barat Adi Utama menegaskan pihaknya mendukung penuh keberlangsungan Program JKN-KIS di daerahnya dan akan tunduk pada ketentuan yang berlaku khususnya terkait BPJS Kesehatan.

“Terkait pembayaran iuran PD Pemda juga akan kami tindak lanjuti sesuai dengan ketentuan yang ada. Kami akan terus bersinergi dengan para pemangku kepentingan terkait termasuk BPJS Kesehatan untuk mengoptimalkan penyelenggaraan JKN-KIS di Lampung Barat,” tutur Adi.

Selain pembahasan mengenai sustainabilitas kepesertaan Program JKN di Kabupaten Lampung Barat, disampaikan juga dukungan peningkatan layanan di FKTP dan FKRTL yang dibutuhkan untuk meningkatkan kepuasan peserta.

“Peningkatan mutu kualitas layanan kesehatan harus ditingkatkan, karena jika masyarakat merasa puas atas layanan kesehatan yang didapatkan maka hal tersebut akan berimbas juga pada peningkatan jumlah peserta karena semakin banyak masyarakat yang mau mendaftar ke dalam Program JKN-KIS,” tutup Rudhy. (Mht)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 6560 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2021/03/24/sukseskan-jkn-kis-bpjs-kesehatan-kotabumi-perkuat-kemitraan-dengan-stakeholder/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you can find 16629 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2021/03/24/sukseskan-jkn-kis-bpjs-kesehatan-kotabumi-perkuat-kemitraan-dengan-stakeholder/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: gemilangnews.com/2021/03/24/sukseskan-jkn-kis-bpjs-kesehatan-kotabumi-perkuat-kemitraan-dengan-stakeholder/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: gemilangnews.com/2021/03/24/sukseskan-jkn-kis-bpjs-kesehatan-kotabumi-perkuat-kemitraan-dengan-stakeholder/ […]

  5. … [Trackback]

    […] There you will find 13798 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2021/03/24/sukseskan-jkn-kis-bpjs-kesehatan-kotabumi-perkuat-kemitraan-dengan-stakeholder/ […]

  6. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2021/03/24/sukseskan-jkn-kis-bpjs-kesehatan-kotabumi-perkuat-kemitraan-dengan-stakeholder/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!