Jokowi Mininjau Posko Darurat Evakuasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ182

JAKARTA-GemilangNews.Com

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau posko darurat evakuasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182. Jokowi disambut sejumlah pejabat dalam peninjauan, di Jakarta International Container Terminal (JICT), Rabu (20/1).

Setiba di JICT II, Jokowi memasuki tenda Basarnas dan disambut oleh Kepala Basarnas Marsma TNI Bagus Puruhito. Adapun pejabat yang mendampingi Jokowi mulai dari Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi hingga Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo, Panglima TNI, dan Kapolri.    Pejabat pendamping Presiden antara lain Panglima TNI (Hadi Tjahjanto), Kapolri (Jenderal Idham Azis), Menhub (Budi Karya Sumadi), Kabasarnas (Marsma TNI Bagus Puruhito), Ketua KNKT (Soerjanto Tjahjono), Dirut Jasa Raharja (Budi Rahardjo), dan Kepala RS Polri (Brigjen Asep Hendradiana),” kata Bagus.

Lebih lanjut, Bagus dan Soerjanto akan memberikan paparan masing-masing di depan Jokowi. Setelah itu, Jokowi akan menuju lokasi tempat penampungan puing pesawat SJ182. Selesai Kabasarnas dan KNKT paparan dilanjutkan dengan peninjauan serpihan pesawat oleh presiden dan pendamping.

“Kegiatan diakhiri pemberian santunan oleh Menhub Budi Karya dan Dirut Jasa Raharja Budi kepada keluarga korban. Jokowi sendiri yang akan menyaksikan proses penyerahan santunannya. Kunjungan Presiden di posko pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ182, disambut Panglima TNI dan Kapolri,” kata Kasubag Protokol Basarnas Abdullah. (DD)

JELAJAHI