Tiga Pilar Kemayoran Giat Pelepasan Rombongan Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati

Jakarta, GemilangNews.Com- Dalam rangka “Hari Santri Nasional 2020” pagi hari ini pukul 06.00 Wib, MWCNU bersama tiga pilar Kemayoran melaksanakan kegiatan pelepasan rombongan ziarah ke makam Sunan Gunung Jati dan Pesantren Buntet Cirebon Jawa Barat. 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kemayoran, Kompol H. Khoiri S.H M.H di halaman Markas Komando (Mako) Polsek Kemayoran Jakarta Pusat. Sabtu, (24/10/2020). 

Dalam giat ini dihadiri oleh, Kapolsek Kemayoran, Kompol H. Khoiri, S.H., M.H. Camat Kemayoran Bapak Drs. Asep Mulyaman, Danramil 07/Kmy BS Mayor CHB Endang Rahmat, Wakapolsek Kemayoran Akp Sam Suharto, S.H., M.H. Tokoh Agama Kemayoran, Ustad H. Ahmad Muhajir, S.Pdi. Ketua PCNU Jakarta Pusat Dr. K.H. Saifudin, M.Pd, Ketua MUI Kec. Kemayoran Drs. K.H. Muhammad Toyib, S.Pd, Ketua DMI Kec. Kemayoran Drs. H. Bambang Subroto dan Para Santri MWCNU dengan jumlah peserta 60 (enam puluh) orang. 

Melalui rilis yang kami terima, Kapolsek Kemayoran, Kompol H. Khoiri S.H., M.H menuturkan para tamu undangan rombongan MWCNU Kemayoran tiba di Polsek Kemayoran pada pukul 06.00 Wib. 

Pada pukul 06.30 Wib kegiatan dilanjutkan dengan silaturahmi pengurus MWCNU bersama Kapolsek Kemayoran dan Tiga Pilar. 

Dalam sambutannya, Kompol H. Khoiri mengucapkan salam kepada seluruh hadirin. 

“Assalamualaikum Wr. Wb Terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir. Saya mengucapkan ‘Selamat Hari Santri Nasional’ kepada pengurus dan anggota MWCNU Kemayoran ‘Santri Sehat Indonesia Kuat’.” ujarnya dalam kegiatan pelepasan santri di Mako Polsek Kemayoran. Sabtu, (24/10/2020). 

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan tersebut menjadi ajang silaturahmi guna mempererat dengan tiga pilar Kemayoran, Kompol H. Khoiri juga berharap kepada para Tokoh Agama dan para Jamaah untuk bersinergi membantu tugas Polri dalam menjaga kerukunan umat beragama dan kebhinekaan diwilayah Kemayoran. 

“Semoga dengan adanya acara ini terjalin silaturahmi yang erat kepada Tiga Pilar dan Polsek Kemayoran khususnya, kami berharap kepada bapak Kyai dan para jamaah untuk membantu tugas Polri dalam menjaga kerukunan umat beragama dan kebhinekaan di wilayah Kemayoran khususnya.” Tuturnya. 

Mantan Kapolsek Cengkareng ini juga mengatakan, peran seluruh elemen sangat dibutuhkan dalam membantu tugas Polri, dimana kedepannya akan ada tugas yang lebih berat. 

“Tantangan kedepan semakin berat dalam pelaksanaan tugas yang kompleks, dan Polri tidak bisa sendiri dalam melakukan itu, kami membutuhkan bantuan dari semua elemen masyarakat terutama dari para Kyai.” Katanya. 

Masih dikatakannya, Semoga dalam perjalanan Rombongan peserta Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati dan Pesantren Buntet Cirebon Jawa Barat tidak ada halangan dan hambatan selamat sampai tujuan diberikan perlindungan dari Allah SWT. 

Camat Kemayoran, Bapak Drs. Asep Mulyaman dalam kegiatan tersebut juga mengucapkan hal yang sama, dimana dirinya mengucapkan salam dan ucapan terima kasih kepada para seluruh hadirin. 

“Assalamualaikum. Wr. Wb, terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir. Selamat ‘Hari Santri Nasional’ kepada para santri semua, semoga kedepan tetap berpartisipasi membantu menjaga toleransi umat beragama di wilayah kecamatan kemayoran. Semoga perjalanan Ziarah ini membawa kebaikan dan barokah untuk masyarakat kemayoran.” Tuturnya. 

Ditempat yang sama Ketua PCNU Jakarta Pusat, Dr. K.H Saifudin M. Pd dalam sambutannya mengucapkan salam dan dirinya berterima kasih kepada tiga pilar Kemayoran dalam membantu kegiatan tersebut. 

“Assalamualaikum. Wr.wb terima kasih kepada para jamaah yang hadir, Terima kasih kepada Tiga Pilar Kemayoran dalam membantu jalannya kegiatan ini, semoga Bapak sekalian di berikan kesehatan dan barokah oleh Allah SWT. dan tetap terjalinnya tali silaturahmi dengan kami semua.” Ucapnya. 

Diakhir kegiatan ini, dilanjutkandengan Doa yang dipimpin oleh Ustad H. Ahmad Muhajir, S.Pdi, dan pada pukul 06.40 Wib berlangsung kegiatan ramah tamah dan foto bersama Tiga Pilar dengan rombongan. 

Pukul 07.00 Wib, Bapak Kapolsek beserta Camat dan Danramil Kemayoran, melepas rombongan jemaah peserta ziarah meninggalkan objek menuju Cirebon Jawa Barat. 

Admin : (Redaksi GN)

JELAJAHI