Masuki Pekan Kedua, TMMD Terus Maksimalkan Kegiatan Fisik dan Non Fisik

Tenjo, GemilangNews.Com- Giat Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 109 tahun anggaran 2020 Kodim 0621/Kabupaten Bogor, di Kampung Cinyurup Desa Ciomas Kecamatan Tenjo, memasuki hari ke 19 terus memaksimalkan pembangunan fisik dan non fisik. 

Seperti diketahui, TMMD dimulai pada tanggal 22 September hingg 21 Oktober 2020. Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD, Letkol (Infanteri) Sukur Hermanto mengungkapkan, selain target utama pembukaan akses jalan sepanjang 2.560 meter, giat TMMD juga melaksanakan berbagai program lainnya. 

“Dalam bidang fisik, giat TMMD juga membangun sarana ibadah dan rehab rutilahu serta lainnya. Selain itu adapula giat pembangunan non fisik, seperti penyuluhan di bidang agama, pertanian, kesehatan, Kamtibmas dan lainnya.” Jelas Letkol Sukur Hermanto.

Sementara Dan SSK TMMD ke 109 tahun 2020, Kapten (Infanteri) Agus Purnama Yusup menambahkan, memasuki hari ke 19 TMMD telah banyak progres pekerjaan yang dicapai, diantaranya, dalam kegiatan fisik, pembukaan jalan sudah mencapai 2.280 meter atau 89 %, pengerasan jalan 2.180 meter atau 85 %. 

Untuk pembuatan bahu jalan, lanjutnya, saat ini sudah mencapai 2.180 meter atau 85 %, pembuatan parit jalan (Ka/Ki) 2.180 meter atau 85 %.

“Sementara pembuatan gorong gorong sudah 100% selesai. Lalu renovasi Masjid 70%, renovasi Rutilahu 65 % dan pemasangan Yudit  320 meter atau mencapai 49,2 %.” Paparnya.

Sedangkan Pasiter TMMD Kodim 0621/Kab. Bogor Kapten (Infanteri) Andika Fitriadi menjelaskan, untuk progress kegiatan Non Fisik, berupa penyuluhan kepada masyarakat di lokasi TMMD. Yang sudah selesai dilakukan diantaranya, bidang keagamaan, wasbang, kesehatan, PPBN dan bidang Kamtibmas. Sementara penyuluham di bidang Pertanian, Hukum dan Keluarga Berencana masih terus berlanjut. 

“Alhamdulillah meski kadang cuaca berubah – ubah, namun kegiatan terus berjalan. Kami targetkan semua kegiatan pembangunan tetap sesuai rencana dan waktu yang telah ditetapkan.” Pungkasnya.

Admin : (Redaksi GN) 

JELAJAHI