Tiga Pilar Kel. Maphar kembali Gencarkan Ops Yustisi dengan 3 M

Jakarta, GemilangNews.Com- Tiada henti dan tiada lelah sebagai perangkat pemerintahan tiga pilar Kel. Maphar Kec. Tamansari Jakarta melaksanakan operasi yustisi diwilayah. Jum’at, (25/09/2020). 

Kegiatan yang dimulai Pukul 10.00 WIB ini berlokasi di wilayah RW 05 dan RW 08 Kel. Maphar Kec. Tamansari Jakarta Barat. Dari hasil laporan rilis yang kami terima, dalam mencegah penyebaran Covid-19, di gunakan sebagai media oleh para petugas berupa patroli kentongan, dengan memberikan sosialisasi protokol kesehatan dengan 3 (tiga) M, Menggunakan masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak. 

Kegiatan kali ini dihadiri oleh beberapa petugas, diantaranya, dari pihak Kelurahan 3 (tiga) personil pimpinan Patric Arizona (Kasi Kesra), LMK 1 (satu) personil, Bhabinkamtibmas Kel. Maphar, Aiptu Sumarno, 2 (dua) anggota Satpol PP dibawah pimpinan Bapak Junaidi, 4 (empat) anggota FKDM pimpinan Bapak Maksim, 6 (enam) anggota PPSU pimpinan Bapak Yana, PKK 6 (enam) personil dan Kader Jumantik 6 (enam) personil. 

Dalam sambutannya, Patric Arizona mewakili Kel. Maphar, dirinya munuturkan, giat grebek masker ini dalam memberikan sosialisasi protokol kesehatan kepada warga dengan 3 M. 

“Giat Tiga Pilar melaksanakan operasi Yustisi dengan Patroli kentongan grebek masker dalam rangka sosialisasi Protokol Kesehatan dengan 3 M yaitu, memakai masker, mencuci tangan di air yang mengalir dan menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah RW 05 dan RW 08 Kel. Maphar. 

Diketahui dalam kegiatan operasi Yustisi ini dibagi 2 (dua) kegiatan, Pertama, Operasi selektif pemakaian masker di Jl. Kebun Jeruk 16 depan kantor kelurahan. Mendapatkan 5 pelanggar. Kedua,Ronda grebek masker 3 pilar keliling kampung memberikan binluh, sosialisasi, peneguran dan bahkan penindakan kepada masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan.

Adapun route yang dilalui diantaranya, Jl. Kebun Jeruk 14, Jl. Kebun Jeruk 15, Jl. Kebun Jeruk 16 dan Jl. Kebun Jeruk 9. Dari Hasil operasi Yustisi tersebut, petugas berhasil menjaring 5 pelanggar tanpa memakai masker dan diberikan sanksi sosial berupa menyapu disekitar lokasi operasi. Kegiatan ronda grebek masker berjalan lancar dan kondusif.

Sebagai catatan, giat grebek masker ini akan terus digencarkan pada esok hari, Sabtu, 26 September 2020, dengan lokasi diwilayah RW 07 serta meliputi wilayah Jl. Kebun Jeruk 12, Jl. Kebun Jeruk 13 dan Jl. Kebun Jeruk 14, dengan diperkuat 24 personil gabunga tiga pilar. 

Admin : (Redaksi GN/Polsektro Tamansari Jakbar) 

JELAJAHI