Polres Purwakarta Tingkatkan Penjagaan Di Mako, Terkait Kejadian Di Polrestabes Medan 

PURWAKARTA-GemilangNews.Com

Terkait adanya kejadian di Polrestabes medan atas perintah kapolres Purwakarta, Kompol Ijang syafei selaku Wakapolres mengambil apel siaga sispam mako. Tujuan dari apel ini adalah untuk memperkuat pengamanan Mako Polres.

Kegiatan penguatan ini dimulai dengan mempersiapkan seluruh anggota beserta perlengkapan standar keamanan yang disandangnya sesuai dengan SOP dalam bertugas.

Sebenarnya kami sudah menerapkan SOP pemeriksaan terhadap siapapun yang datang ke Polres Purwakarta, hanya saja dengan adanya kejadian ini kami akan makin memperketat prosedur pemeriksaan dan penjagaan mako.” Ujar Kompol Ijang kepada awak media.

Terlihat para petugas yang melakukan penjagaan dari satuan Sabhara menggunakan rompi anti peluru dilengkapi dengan senapan laras panjang dan juga senapan genggam.

Kompol Ijang dalam arahannya kepada para anggota menekankan agar dilakukan peningkatan kewaspadaan pada saat sedang melakukan tugas jaga dengan metode buddy system.

KTP tamu harus disimpan di penjagaan sebagai gantinya para tamu akan mendapatkan ID card Tamu selama berada di dalam wilayah mako Polres Purwakarta.” Tegas Wakapolres kepada anggotanya.

Kegiatan pengamanan ini bukan hanya untuk mengamankan Polres Purwakarta beserta para personilnya saja, kegiatan ini juga merupakan bentuk pengamanan terhadap masyarakat, mengignat banyaknya masyarakat yang datang ke Polres Purwakarta untuk berbagai kepentinghan seperti pengurusan surat surat, Laporan dsb.

“Polda Jabar bersama seluruh jajaran termasuk kita melaksanakan sispam mako, walaupun kita memang setiap hari dan setiap saat siaga, namun sekarang pengamanan kita lebih ditingkatkan lagi, menyikapi kejadian di Polrestabes Medan.” ujar Kompol Ijang memungkasi pernyataannya.

(dok. Humas Polres Purwakarta)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: gemilangnews.com/2019/11/13/polres-purwakarta-tingkatkan-penjagaan-di-mako-terkait-kejadian-di-polrestabes-medan/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2019/11/13/polres-purwakarta-tingkatkan-penjagaan-di-mako-terkait-kejadian-di-polrestabes-medan/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2019/11/13/polres-purwakarta-tingkatkan-penjagaan-di-mako-terkait-kejadian-di-polrestabes-medan/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2019/11/13/polres-purwakarta-tingkatkan-penjagaan-di-mako-terkait-kejadian-di-polrestabes-medan/ […]

  5. … [Trackback]

    […] There you can find 10230 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2019/11/13/polres-purwakarta-tingkatkan-penjagaan-di-mako-terkait-kejadian-di-polrestabes-medan/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!