Dialog Antar Umat Beragama Dan Masyarakat

BATANG-GemilangNews.Com

Kasdim 0736/Batang Mayor Inf. Raji mengisi materi dalam dialog lintas agama dengan berbagai kalangan masyarakat di tingkat kecamatan limpung yang dihadiri Kasat Bimas AKP. Rahmad Al Munasir SH, Ketua kementrian agama Taufik Rahman dan berbagai kalangan masyarakat, kegiatan dilaksanan di Rumah Makan Tirta Asri Kecamatan Limpung, Selasa ( 24/29/19 ).

Kasdim 0736/Batang Mayor Inf. Raji dalam sambutanya mengatakan, ” Kerukunan dalam masyarakat adalah suatu cita – cita manusia dalam bingkai NKRI. Kerukunan antara masyarakat menjadi ciri khas Bangsa Indonesia maka dari itu jangan sampai berpecah belah atas nama agama. ” Katanya.

” Sebagai para Tokoh agama harus bisa memberikan pembinaan atau contoh bagi umatya bagaimana agama sebagai penuntun dan pemersatu, bukan menjadi pemecah belah agama. Perbedaan adalah suatu keindahan di dunia ini dan kita harus menjaganya jangan gara – gara perbedaan kita menjadi pecah – belah antar umat beragama, “Ungkap Kasdim 0736

Selanjutnya, ” Saya minta di Kecamatan Limpung ini masyarakatnya mampu menjaga kerukunan dari gesekan antar umat beragama, maka kita harus saling menghargai dan mehormati antar pemeluk agama, pada dasarnya semua agama mengajarkan kebaikan dan kehidupan manusia, ” Imbuh Kasdim

Dialog berjalan dengan lancar dan sangat kekeluargaan dalam dialog tersebut menghasilkan, ” Mendorong terwujudnya masyarakat indonesia yang taat beragama rukun cerdas mandiri lahir dan batin. ”

(Pen-dim 0736)

JELAJAHI