Kapolda Sumsel Menjadi Inspektur Upacara Serah Terima Jabatan Wakapolda Sumsel

SUMSEL-GemilangNews.com

Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Firli, M.Si. menjadi Inspektur Upacara dalam rangka serah terima jabatan Wakapolda Sumsel bertempat di Lapangan Polda Sumsel, Kamis (22/08/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PD Bhayangkari Sumsel Ny. Dina Firli, Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Marsidy, M.Hum., CFrA., Pejabat Utama Polda Sumsel, Kasatwil jajaran Polda Sumsel, Bhayangkari Daerah Sumsel dan seluruh Personel Polda Sumsel.

Upacara serah terima jabatan Wakapolda Sumsel tersebut dilaksanakan atas dasar Keputusan Kapolri Nomor : KEP/1425/VIII/2019 tanggal 2 Agustus 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Prosesi penanggalan dan penyematan tanda pangkat, tanda jabatan Wakapolda Sumsel dari Brigjen Pol. Drs. Denni Gapril SH kepada Brigjen Pol. Rudi Setiawan S.Ik,SH.MH diserahterimakan oleh Kapolda Sumsel selaku inspektur upacara.

Dalam acara Serah terima Kapolda Sumsel melakukan pula kegiatan lanjutan yakni pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas.

Adapun sosok Wakapolda Sumsel yang baru dilantik Brigjen.Pol Rudi Setiawan, S.Ik, SH, MH sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Lampung.

Dalam sambutanya Kapolda Sumsel mengatakan “penggantian jabatan hal yang biasa” jelas Kapolda.
Dan dijelaskan pula oleh Irjenpol Firli.M.Si “Kebutuhan organisasi dan konsekuansi yang harus terima, begitu dilantik dan siap kita di serah terimakan lagipula kita tidak tau kapan itu” paparnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Kapolda Sumsel Kepada Brigjen Pol Deni Gapril “Terima kasih, karna sudah delapan bulan ini bertugas di Polda Sumsel” tegasnya.
Kepada Brigjen.Pol Denni Gapril Kapolda mengucapkan “Terima kasih atas jasa jasa terhadap pengabdian pada nusa dan bangsa serta masyarakat Sumsel “ucapnya.

Sementara itu kepada Brigjen Pol Rudi Setiawan S Ik.SH.MH Kapolda memberi ucapan “Selamat datang di Mapolda Sumsel, Mari kita bersama sama mengabdikan diri kita” sambut Kapolda.

Brigjen Pol Rudi Setiawan sebelumnya pernah bertugas di Polda Sumsel sebagai Dirkrimsus.
“ Sekarang tugas beliau tidak hanya dibidang Reserse saja, akan tetapi kini beliau datang sebagai Wakapolda Sumsel, maka tugasnya mencakup sumberdaya manusia, prasarana, keuangan serta membantu tugas- Kapoolda Sumsel” ujar Kapolda di sela wawancaranya dengan awak media.

Kapolda Sumsel berharap setelah sertijab Kapolda Sumsel di lingkungan Polda ini, adalah reorganisasi di lingkungan Polda itu sendiri serta Penyegaran dalam rangka kemandirian dan kepropesionalan Polri kedepan.
(Yl/Br)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: gemilangnews.com/2019/08/22/kapolda-sumsel-menjadi-inspektur-upacara-serah-terima-jabatan-wakapolda-sumsel/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you will find 63429 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/08/22/kapolda-sumsel-menjadi-inspektur-upacara-serah-terima-jabatan-wakapolda-sumsel/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!