Kepsek SMPN 16 Gencar Melakukan Perbaikan Sekolah Demi Kenyamanan Dan Meningkatkan Kualitas Pendidikan

KOTA.BOGOR-GemilangNews.com

Sudah menjadi kodrat alamiah bahwa lingkungan sekolah yang nyaman akan membuat siswa/siswi di sekolah merasa betah dan nyaman untuk berlama-lama berada di sekolah. Guru menjadi semangat mengajar dan siswa/siswi pun merasa nyaman dan semangat dalam belajar.

Suasana yang nyaman dan mengenakan pada umumnya dapat bersumber dari lingkungan fisik sekolah. Lingkungan fisik sekolah bersih,sejuk dan asri. Tumbuhan yang dapat tertata dengan rapih, lingkungan sekolah yang jauh dari kebisingan, kondisi sekolah yang ditata dengan rapi akan membuat suasana menyenangkan bagi semua yang ada di sekolah.

Seperti halnya Sekolah SMPN 16 Kota Bogor, yang beralamat di Jalan Raya Baru kayumanis Pabuaran, Cibadak, Kayu Manis, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor, H. Fahrudin, saat membuka In House Training (IHT), di sekolah tersebut, kemarin, merasa terharu dan bangga, begitu melihat kondisi masjid dan lingkungan sekolah mulai cingklong, dan asri.

“Beberapa waktu lalu, saya pernah datang ke sekolah ini. Tapi, kondisi masjid dan lingkungan sekolah tidak seperti sekarang ini. Alhamdulillah, begitu saya hendak membuka IHT, Rabu (10/7) perubahan lingkungan SMPN 16, cukup luar biasa. Saya salut dengan Pak Yahman, Kepala SMPN 16 yang mengutamakan kebersihan dan keindahan masjid terus ditata,” ujar H. Fahrudin

Menurut Kadisdik, kepala SMPN 16 sudah melaksanakan program lingkungan sekolah kinclong. Bahkan, telah memperindah kondisi masjid. Karena, sekolah memiliki tanggung jawab untuk memberikan pendidikan Islam yang baik bagi pendidikan anak-anak usia sekolah, termasuk sarana tempat ibadah seperti masjid.

“Saya berharap, baik kepala sekolah, maupun guru-guru di SMPN 16 membiasakan siswa tertib sholat di masjid agar saat di rumah juga bisa melakukan yang sama. Sehingga, nantinya bisa mengajak ayah, bunda dan anggota keluaga lainnya untuk salat,” imbuhnya.

Selain itu, Walau lokasi sekolah yang lumayan cukup jauh, tapi tidak menyurutkan niat baik dari Kepala Sekolah SMPN 16 Kota Bogor Yahman. Dirinya bertekad untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan mensejajarkan dengan sekolah-sekolah hebat lainnya yang ada di Kota Bogor.

“Walau Sekolah SMPN 16 lokasinya lumayan jauh di bandingkan dengan sekolah-sekolah lainnya tapi saya berharap anak-anak yang sekolah di SMPN 16 akan merasa lebih nyaman saat berada di sekolah, saya bertekad untuk mensejajarkan SMPN 16 dengan sekolah-sekolah hebat lainnya,karena pertanggung jawaban jabatan itu hingga akhirat” ungkap Yahman saat ditemui di ruang kerjanya Sabtu (13/07/2019).

Semua terbukti dengan pengerjaan perbaikan sekolah, hampir semua titik yang ada di sekolah SMPN 16 tersebut di perbaiki, diantaranya taman sekolah yang bertujuan untuk meningkatkan niat belajar siswa/siswi saat di sekolah, di taman akan di buatkan kursi biar nanti murid bisa belajar dan membaca di saat santai istirahat sekolah. Di samping dan di depan sekolah temboknya di keramik jadi bisa buat santai belajar atau membaca saat berada di sekolah, hampir sekeliling sekolah di perbaiki. Kamar mandi murid yang awalnya hanya ada 4 dan hancur, tapi sekarang Alhamdulillah sudah ada 15 kamar mandi dan tertata rapi.

Masih kata Yahman, pohon-pohon di sini sengaja sebagian saya potong karena sudah sangat tinggi tapi tidak semuanya di potong hanya atasnya saja yang di potong karena nanti pun pasti akan tumbuh lagi daun dan ranting yang baru, karena kalau di biarkan begitu saja di khawatir kan nanti runtuh dan menimpa murid atau gedung sekolah, kalau sampai runtuh dan menimpa murid atau gedung sekolah nanti saya yang disalahkan, karena kelalaian nanti saya yang dipidanakan,”ungkapnya dengan senyum hasnya.

Disamping sekolah ada nampak bangunan Mesjid yang begitu kokoh dan luas, Mesjid tersebut baru selesai di perbaiki, saat di singgung soal dana Yahman menjelaskan bahwa dana tersebut merupakan infak dari kepala sekolah, guru, orang tua murid dan ada donatur tidak tetap dari berbagai pihak. Tujuannya agar murid-murid bisa sholat berjamaah di mesjid ini dan di hari Jum’at kita bisa sholat Jum’at di mesjid ini. Karena kekhawatiran saya di saat waktu sholat Jum’at murid-murid SMPN 16 malah nongkrong di Jalan alasannya pulang ke rumah.

“Saya berprinsip kalau sekolah SMPN 16 ini harus lebih baik lagi, jangan dilihat karena lokasi sekolah di pedalaman, image itu yang harus kita rubah, tapi ada sisi Positif nya bisa dilihat walau lokasi sekolah di pedalaman tapi lingkungan dan udara di sini masih asri, lebih fresh, intinya saya bertekad memajukan SMPN 16 menjadi sekolah hebat, walau sebelumnya SMPN 16 ketinggalan jauh dibelakang dalam segala hal, karena keterbatasan dana, sehingga keberadaan SMPN 16 yang ada di Pojok kota di pandang sebelah mata”.

“Semoga saya masih diberikan kepercayaan menjadi Kepala Sekolah SMPN 16,jika saya masih tetap di sini saya akan tetap berusaha agar apa yang di cita-citakan untuk memajukan sekolah ini, untuk mensejajarkan sekolah ini dengan sekolah-sekolah hebat lainnya terlaksana, karena jika kepala sekolah nya di ganti pasti akan beda lagi kebijakan dan juga beda konsepnya”, tutupnya. (H5H/Red GN)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2019/07/14/kepsek-smpn-16-gencar-melakukan-perbaikan-sekolah-demi-kenyamanan-dan-meningkatkan-kualitas-pendidikan/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2019/07/14/kepsek-smpn-16-gencar-melakukan-perbaikan-sekolah-demi-kenyamanan-dan-meningkatkan-kualitas-pendidikan/ […]

  3. … [Trackback]

    […] There you will find 29280 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2019/07/14/kepsek-smpn-16-gencar-melakukan-perbaikan-sekolah-demi-kenyamanan-dan-meningkatkan-kualitas-pendidikan/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2019/07/14/kepsek-smpn-16-gencar-melakukan-perbaikan-sekolah-demi-kenyamanan-dan-meningkatkan-kualitas-pendidikan/ […]

  5. … [Trackback]

    […] There you can find 57115 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2019/07/14/kepsek-smpn-16-gencar-melakukan-perbaikan-sekolah-demi-kenyamanan-dan-meningkatkan-kualitas-pendidikan/ […]

  6. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2019/07/14/kepsek-smpn-16-gencar-melakukan-perbaikan-sekolah-demi-kenyamanan-dan-meningkatkan-kualitas-pendidikan/ […]

  7. … [Trackback]

    […] Here you will find 24569 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/07/14/kepsek-smpn-16-gencar-melakukan-perbaikan-sekolah-demi-kenyamanan-dan-meningkatkan-kualitas-pendidikan/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!