WARGA PLERED BERHARAP GALIAN C SEGERA DI TUTUP

PURWAKARTA-GemilangNews.Com

Adanya aktifitas penambangan tanah atau galian C di Jalan Raya Anjun Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat, mulai mendapatkan keluhan warga sekitar dan para pengguna jalan yanh lalu lalang setiap harinya. 
Pasalnya, aktifitas galian C tersebut selain berpotensi menimbulkan bencana alam,seperti longsor dan banyak lagi hal hal lain nya yang bisa menggundang perustiw,selain itu bagi para pengguna jalan pun sangat tengganggu dengan ada nya aktifitas galian C tersebut.
Seperti yang di katakan Endang,saya merasa heran segitu besarnya galian C yang di lakukan itupun secara terus menerus tidak berhenti menambang,padahal jika kita kaji lebih jauh aktifitas penambangan galian C tersebut bukan hanya akan merusak lingkungan sekitat tapi akan membahayakan bagi warga masyarakat yang dekat dengan penambangan galian C tersebut apalagi di tambah adanya tanah yang berjatuhan dari mobil kejalan aspal baik dari antrian kendaraan besar pengangkut tanah yang parkir di pinggir jalan hingga tanah merah yang berserakan dijalan.
Apalagi saat hujan turun,jalan disekitar sini licin pak,karena aspal dijalan ini penuh dengan tanah merah dari galian C itu akibat tanah yang di angkut oleh mobil ini hingga jatuh ke aspal pak,” ujar Endang (39) salah satu warga yang tiap hari melintasi jalan tersebut, Jum’at (14/04). 
Endang berharap pihak terkait bisa mengambil tindakan terkait aktifitas galian C tersebut untuk menghindari adanya korban jiwa dari pengguna jalan ataupun terjadinya bencana longsor.
“Saya tidak tau pak, aktifitas ini resmi atau tidak. Tapi klo tidak resmi kenapa mereka berani menggunakan alat berat untuk melakukan pengerukan tanah bahkan lokasinya di dekat jalan raya lagi,”kata Endang saat di konfirmasi.

Reporter: Ones

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2017/04/14/warga-plered-berharap-galian-c-segera-di-tutup/ […]

JELAJAHI