Pilpres Dan Pemilihan Legislatif Tahun 2019 Berjalan Dengan Sukses, Aman Dan Lancar

JAKARTA-GemilangNews.com

Gelaran pesta demokrasi dalam rangka Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif Tahun 2019 yang diselenggarakan pada Tanggal 17 April 2019 lalu oleh seluruh rakyat Indonesia berjalan dengan sukses, aman dan lancar. Keberhasilan pelaksanaan Pilpres dan Pileg tersebut tidak lepas dari peran serta masyarkat Indonesia dengan dukungan aparat TNI-Polri, dimana hampir disetiap daerah prajurit TNI-Polri secara bersama-sama dan bahu membahu berusaha menciptakan suasana kondusif dan memberikan jaminan rasa aman kepada seluruh warga Indonesia, Senin (22/4), di Jakarta.

Atas dasar keberhasilan pelaksanaan Pemilu tersebut, maka pimpinan TNI AL dalam hal ini Kasal menyampaikan ucapan Terima Kasih kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut yang telah membantu dan mendukung kelancaran serta kesuksesan pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 disetiap Daerah.

Dihadapan 1.150 Prajurit Satuan-Satuan Koarmada I Pondok Dayung,  Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono,  S.E, M.M,. memimpin secara langsung Apel Khusus dan membacakan  Amanat Kasal selaku pimpinan tertinggi TNI Angkatan Laut. Dalam rangka Pengamanan Pemilu 2019, TNI AL bersama komponen bangsa lainnya mengerahkan kekuatan yang cukup besar baik berupa prajurit maupun alutsista. “Dengan profesionalisme dan semangat pengabdian yang tinggi dilandasi Sumpah Prajurit dan Sapta Marga,  para prajurit TNI AL dapat mengemban tugas secara proporsional dan profesional. Begitu juga dalam menjaga netralitas,  prajurit TNI AL telah membuktikan sikap untuk tidak berpihak. Untuk itu,  selaku pimpinan TNI AL,  saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada prajurit yang telah terlibat dalam menjamin keamanan selama pelaksanaan Pilpres dan Pileg” ujar Pangkoarmada I mengutip amanat Kasal pada Apel Khusus tersebut.

Selain ucapan terima kasih, pada Apel Khusus tersebut Kasal juga menyampaikan bahwa seluruh prajurit TNI AL tetap waspada untuk tetap dapat menjamin keamanan dan ketertiban khususnya memasuki tahap perhitungan suara dan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota legislatif,  sehingga pelaksanaan demokrasi di Indonesia dapat berjalan dengan baik.

Pada Apel Khusus tersebut,  Pangkoarmada I juga menyampaikan 7 penekanan Kasal antara lain  agar prajurit TNI AL dan PNS dapat menciptakan keamanan dan ketenangan dalam kehidupan berbabgsa dan bernegara diwilah kerja masing-masing,  tidak terpancing dengan berita yang bersifat provokatif maupun berita medsos serta hoax yang dapat menganggu stabilitas keamanan, jaga netralitas dan tidak melanggar aturan,  tetap pegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta Panca Prasetya Korpri,  tingkatkan soliditas TNI-Polri bersama-sama menjaga dan mengawal pelaksanaan tahapan pesta demokrasi sehingga berjalan sukses dan lancar,  agar seluruh Prajurit dan PNS TNI AL memberikan pemahaman kepada keluarga masing-masing dalam bermedia soaial dengan tidak membuat pernyataan dan atau memberikan komentar kepada siapapun yang dapat menimbulkan kegaduhan serta agar Prajurit dan PNS TNI AL beserta keluarga untuk menjaga citra nama baik TNI dan khususnya TNI AL.

Ditempat terpisah, Kaskoarmada I Laksmana Pertama TNI T.S.N.B Hutabarat juga memimpin Apel Khusus 850 Prajurit dan PNS Koarmada I yang dilaksanakan di Lapangan Arafuru Mako Koarmada I. (dade)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2019/04/22/pilpres-dan-pemilihan-legislatif-tahun-2019-berjalan-dengan-sukses-aman-dan-lancar/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you can find 18221 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/04/22/pilpres-dan-pemilihan-legislatif-tahun-2019-berjalan-dengan-sukses-aman-dan-lancar/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2019/04/22/pilpres-dan-pemilihan-legislatif-tahun-2019-berjalan-dengan-sukses-aman-dan-lancar/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: gemilangnews.com/2019/04/22/pilpres-dan-pemilihan-legislatif-tahun-2019-berjalan-dengan-sukses-aman-dan-lancar/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!