Cegah HIV/AIDS, Korem 044/Gapo Gelar Penyuluhan Kesehatan

PALEMBBANG-GemilangNews.com

Komando Resort Militer (Korem) 044/Garuda Dempo bekerjasama dengan Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 02.04.04 Palembang melaksanakan penyuluhan tentang kesehatan bagi prajurit dan PNS bertempat di Balai Prajurit Markas Korem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Selasa (26/3/2019).

Kepala Penerangan Korem 044/Gapo Mayor Inf Binsar J Simanjuntak menyampaikan, bahwa kegiatan penyuluhan kesehatan ini bertujuan untuk mencapai tujuan hidup sehat dengan cara mempengaruhi perilaku setiap anggota dengan menyampaikan pesan sehingga diharapkan dengan adanya penyuluhan kesehatan ini dapat membuat seluruh anggota lebih sadar akan pentingnya pola hidup yang sehat.

“Kesehatan yang baik bagi prajurit dan PNS merupakan suatu hal yang mutlak harus dimiliki, sehingga perlu mengetahui cara memproteksi diri dari penyakit seperti dengan mengikuti penyuluhan-penyuluhan kesehatan”, kata Kapenrem 044/Gapo.

Dalam kegiatan penyuluhan kesehatan kali ini, materi yang diberikan oleh Kapten Ckm (K) dr. Sri Wulandhari dari Denkesyah 02.04.04 Palembang yaitu tentang HIV/AIDS. “HIV/AIDS sangat penting untuk diketahui bagi seluruh anggota untuk dapat mengenal dan memahami serta bagaimana resiko yang didapatkan bila terjangkit oleh kedua penyakit itu”, terang dr. Sri Wulandhari dalam paparannya.

Lanjut dr. Sri Wulandhari menjelaskan, bahwa media penularan HIV/AIDS ini bisa melalui darah, sperma, cairan vagina dan ASI (Air Susu Ibu). Dan penyakit HIV/AIDS tidak menular melalui air liur, air mata, air keringat, air seni/urine dan feses (tinja/kotoran).

Berdasarkan data yang ada di Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, begitu banyak masyarakat yang terjangkit oleh penyakit tersebut. “Untuk itu, dr. Sri Wulandhari menjelaskan dan mengharapkan kepada seluruh anggota agar mencegah penularan IMS dan HIV/AIDS dengan cara mengikuti petunjuk pencegahan penularan penyakit tersebut”, katanya.

Dengan adanya penyuluhan kesehatan seperti ini, dapat membuat prajurit dan PNS khususnya jajaran Korem 044/Gapo lebih sadar akan pentingnya pola kehidupan yang sehat, “pungkasnya. (np)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 93127 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2019/03/26/cegah-hiv-aids-korem-044-gapo-gelar-penyuluhan-kesehatan/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2019/03/26/cegah-hiv-aids-korem-044-gapo-gelar-penyuluhan-kesehatan/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2019/03/26/cegah-hiv-aids-korem-044-gapo-gelar-penyuluhan-kesehatan/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!