Warga Keluhkan Kelurahan Jatipulo Penanganan Penyakit DBD Lamban

JAKARTA-GemilangNews.com

Penyakit Demam Berdarah (DBD) sudah mulai merebak di tengah masyarakat saat ini.

Sejumlah warga pun mengeluhkan pihak Puskesmas Kelurahan Jatipulo Kecamatan Palmerah dan Dinas Kesehatan (Dinkes) tidak juga melakukan fogging atau pengasapan dirumah-rumah penduduk kawasan terkena DBD sebagai upaya untuk pemberantasan nyamuk berbahaya itu.

Pantauan dilapangan dan laporan masyarakat, hingga saat ini sejumlah warga baik dewasa maupun anak-anak terserang penyakit DBD positif dibawa berobat antara lain di Rumah Sakit Bhakti Mulia.

Sri Herawati, salah seorang warga Rw010,kel.Jatipulo Kec.Palmerah mengatakan putrinya bernama Naysila berumur 5 tahun sudah 5 malam ini masuk Rumah Sakit Karena mengalami penyakit DBD Positif samapai saat hingga Pulang belum juga di lihat baik maupun di tindak dari Pemerintah Kelurahan Jatipulo.

“Saya menduga anak saya terserang DBD berasal dari rumah, karena tempat tinggal saya memeng di dalam gang. Pas ketika pagi hari setelah bangun tidur anak saya langsung kelihatan meriang seperti demam, panas badannya naik turun hingga kami bawa ke Klinik umum Medika dan Panas Tersebut Belum Kunjung Turun hingga saya bawa ke rumah sakit Bhakti Mulia dokter menyatakan positif DBD,” ujar Sri Herawati, Minggu (10/02/2019).

Sri Herawati pun mengeluhkan kepada Puskesmas dan instansi terkait tidak ada antisipasi dini paling tidak melakukan pengasapan. “Sampai saat ini belum ada fogging dari Puskesmas maupun Dinkes, padahal cuaca saat ini tidak menentu. Saya menyesalkan sikap Puskesmas maupun Dinkes yang lamban dalam menanggulangi penyakit DBD,” sesalnya.

Menurut Sri Herawati, penanggulangan atau antisipasi serangan penyakit DBD seharusnya menjadi program utama Kel.Jatipulo Kec.Palmerah Jakarta Barat melalui instansi terkait setiap kapan pun karena bersentuhan langsung dengan masyarakat dan harus menjadi prioritas utama karena menyangkut jiwa manusia.

Sri Herawati berharap kepada Puskesmas Jatipulo atau instansi terkait untuk segera melakukan fogging agar korban tidak bertambah. “Pemerintah melalui Puskesmas ataupun Dinkes harusnya cepat tanggap ter­hadap kasus DBD ini, ka­rena virus dengue yang diba­wa nyamuk aedes ae­gipty cepat berkembang biak,” sarannya. (Riski A)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: gemilangnews.com/2019/02/10/warga-keluhkan-kelurahan-jatipulo-penanganan-penyakit-dbd-lamban/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: gemilangnews.com/2019/02/10/warga-keluhkan-kelurahan-jatipulo-penanganan-penyakit-dbd-lamban/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!