Koramil 0713/Cicurug Serta Damkar Turun Ke Got Bersihkan Sampah

SUKABUMI-GemilangNews.com

Jajaran Koramil 0713 – Cicurug Kodim 0607/Kota Sukabumi bersama anggota Damkar di bantu Ikatan Pemuda Caringin Koramil (IPCK) membersihkan saluran drainase yang mampet dan sering meluap ketika hujan.

Sekitar 15 anggota Koramil 0713 Cicurug, lima petugas Damkar unit Cicurug di bantu oleh belasan anggota IPCK membersikan dan memperbaiki saluran air, Minggu(20/01/2019).

Kapten Inf Dadang Hasbilah Danramil 0713/Cicurug mengatakan,” Sering adanya keluhan warga setempat dan juga pengguna jalan ketika hujan saluran air ini selalu meluap,” ungkapnya.

Banyaknya sampah plastik batu kerikil membuat saluran Drainase di pinggir jalan Koramil Kampung Purwasari, Kecamatan Cicurug ini sering meluap mengakibatkan banjir setinggi 30 centimeter terjadi setiap turun hujan.

Oleh karena itu kami bersama dengan IPCK meminta bantuan petugas unit Damkar Cicurug untuk menyemprot dengan air., selain membuka tutup saluran air dan mengangkat benda-benda yang mengakibatkan tersumbatnya aliran air juga mendorong (menyemprot) dengan hydran supaya kotoran terdorong hingga lancar.

Sementara Danpos Damkar unit Cicurug Elvin Juniarto mengatakan,” Kami siap nembantu ketika masyarakat membutuhkan, bukan hanya masalah kebakaran namun juga kami siap menjalankan tugas jika ada bencana alam lainnya,” tambahnya

Setidaknya sekitar lima anggota damkar unit di turunkan untuk membantu membersihkan saluran air yang mampet karena sampah. Danramil Kapten Inf Dadang Hasbilah berpesan kepada Masyarakat pentingya menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan terutama sampah plastik ” Ungkapnya kepada media. (Rls/H5H).

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you will find 4411 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2019/01/20/koramil-0713-cicurug-serta-damkar-turun-ke-got-bersihkan-sampah/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: gemilangnews.com/2019/01/20/koramil-0713-cicurug-serta-damkar-turun-ke-got-bersihkan-sampah/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2019/01/20/koramil-0713-cicurug-serta-damkar-turun-ke-got-bersihkan-sampah/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!