PLN WS2JB Ajak Wartawan Olahraga Berpetualang Arung Jeram

LEBONG BENGKULU GemilangNews.Com

Dengan antusias puluhan wartawan dari kota Palembang dan Bengkulu membaur bersama karyawan PLN S2JB berpetualangan adventure, edukasi, olahraga, dan rekreasi dengan mengarungi alur sungai Ketahun Lebong Bengkulu yang ber-jeram menggunakan media boat karet, dayung, Rabu (19/12/2018)

Olahraga arung jeram atau bahasa kerennya Rafting ini diprakarsai oleh PT. PLN ( Persero) WS2JB. Sebagaimana PLN WS2JB menggelar Media Gathering mengajak media meninjau dan memperkenalkan sitem ke listrikan PLTA Musi terbesar, PLTA Tes tertua sejak tahun 1993. Dengan ruang mesin bawatanah sepanjang 400 meter yang di resmikan pada tahun 2004 lalu.

Selain menguji nyali, aktifitas rafting juga beresiko. Maka dari itu harus mengikuti aba-aba yang diberikan pemandu, semua akan aman-aman saja. Lintasan yang harus ditempuh adalah 14 km dengan waktu tempuh 2 jam.

Disepanjang lintasan, selain turunan tajam yang ber-jeram, ada pula air terjun dan pemandangan di sekeliiling alur sungai dari batu cadas. “Lokasi rafting ini pernah di kunjungi turis asing, dari Amerika pernah bermain di sini. Jalur yang kita tempuh sepanjang 14 kilo meter,” jelas Ari salah seorang pemandu Boat nomor 17 penduduk asli Lebong.

Dengan mengandalkan pada kekompakan tim secara keseluruhan, rafting atau Arung jeram sebagai olahraga kelompok kerja sama yang terpadu dan pengertian yang mendalam antar awak perahu, sebagai faktor utama yang menunjang keberhasilan melewati berbagai hambatan di sungai. Tak dapat dibantah bahwa Arung jeram merupakan olahraga yang penuh resiko. Namun demikian, setiap orang mampu melakukannya, asalkan dia dalam kondisi baik-baik dalam arti pemahaman teknis, kemampuan membaca medan (Reading terrain), sehat fisik dan mental.

Dvisi staf humas PLN UIW S2JB, Iwan mengucapkan terimaksuh kepada rekan media yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan acara Media Gathering 2018 ini. ” Alhamdulillah kegiatan kita selama 2 hari 3 malam ini telah selesai dengan baik. Saya dan rekan-rekan dari PLN menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan kerjasama yang baik dari rekan-rekan media yang mengikuti acara ini,” tutunya melalui Pesan WhatsApp Grup. (NP)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: gemilangnews.com/2018/12/20/pln-ws2jb-ajak-wartawan-olahraga-berpetualang-arung-jeram/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!