Mahasiswa UIGM Ikut Cetak Rekor Muri Persi Literasi

PALEMBANG-GemilangNews.Com

Generasi milenial harus melek literasi asuransi agar memiliki kehidupan lebih baik. Untuk itu Sebanyak 500 mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang ikut cetak rekor di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) kategori literasi melek asuransi yang dilakukan Otoritas Jasa Keungan (OJK) Indonesia di aula lantai 3 gedung B UIGM Palembang, Kamis (18/10/2018).

Dekan Fakultas Ekonomi (FE) UIGM Palembang, Luis Marnisah mengatakan, UIGM Palembang salah satu kampus yang terpilih untuk terlibat dalam proses pemecahan rekor MURI literasi melek asuransi di Indonesia.

“Untuk di Sumsel kita kampus satu-satunya yang dipilih pihak OJK. Tetepi secara nasional ada beberapa kampus yang terlibat, di Palembang kita yang telah terpilih,” ungkapnya usai kegiatan melek literasi pemecahan rekor MURI.

Dia menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari asuransi Indonesia, salah satu yang dilakukan dengan memecahkan rekor MURI secara nasional dengan peserat terbanyak yang dilakukan pihak OJK Regional 7 Bagian Sumbangsel.

“Kita berharap mahasiswa bisa memiliki pengetahuan tentang asuransi dan sadar untuk ikut asuransi. Selain itu, mahaiswa juga diharapkan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya asuransi bagi mereka,” ucapnya

Sementara itu, Direktur Pengawasan OJK Sumbagsel, Sabili mengungkapkan, literasi asuransi secara nasional dilakukan pada 18 kota di Indonesia secara serentak dengan tujuan mencetak rekor MURI literasi asuransi. “Kegiatannya sendiri kita kemas dalam bentuk seminar OJK goes to campus,” paparnya.

Dia berharap, kegiatan ini bisa memberikan pendidikan asuransi kepada mahasiswa dan pada masyarakat akan kesadaran untuk ikut asuransi. Hal ini dilakukan karena banyak manfaat dari asuransi yang didapatkan ketika telah bergabung.

“Keterlibatan generasi muda dalam era digital ini sangat penting. Dari merekalah pelaku industri asuransi bisa update informasi mengenai ide-ide dan karya-karya brilian yang tidak hanya berguna untuk mendekatkan bisnis kepada nasabah namun juga membantu meningkatkan penetrasi asuransi,” pungkasnya.

Reporter: HB/NP

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: gemilangnews.com/2018/10/18/mahasiswa-uigm-ikut-cetak-rekor-muri-persi-literasi/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2018/10/18/mahasiswa-uigm-ikut-cetak-rekor-muri-persi-literasi/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!