Sebanyak 426 Prajurit Korem 044/Gapo Terima Kenaikan Pangkat

PALEMBANG-GemilangNews.Com

Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. memimpin acara laporan korps dan pelantikan kenaikan pangkat prajurit Korem 044/Gapo periode 1 Oktober 2018, yang dihadiri oleh Kasrem 044/Gapo Letkol Inf M. Sjahroni, S.E., para Kasi dan Pasi Korem, para Dan/Kabalakrem dan perwakilan prajurit dan PNS Korem 044/Gapo serta Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya bertempat di Gedung Balai Prajurit Makorem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palemang, Senin (1/10/2018).

Dalam sambutannya, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. menyampaikan ucapan selamat kepada para prajurit Korem 044/Gapo yang telah dianugerahi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada para Istri yang selalu mendoakan dan mendampingi dengan setia dan sabar, sehingga para suami dapat mencapai kesuksesan seperti yang diraih saat ini.

“Kenaikan pangkat pada hakikatnya adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, serta wujud penghargaan dari pimpinan atas dedikasi, pengabdian dan kerja keras yang telah ditunjukkan oleh para prajurit Korem 044/Gapo,” jelas Danrem.

Selain itu, Danrem juga menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat juga merupakan amanah yang nantinya harus dipertanggungjawabkan, serta patut kita syukuri dengan semakin meningkatkan kedewasaan dalam cara berpikir, bersikap dan bertindak agar kita dapat memberikan pengabdian yang terbaik, tulus dan ikhlas demi kepentingan rakyat dan Bangsa.

“Saya berharap agar para prajurit sekalian tidak lekas berpuas diri, teruslah menempa dan mengembangkan potensi dengan terus belajar untuk menambah kemampuan dan pengetahuan, agar dapat mendukung pelaksanaan tugas secara optimal,” harapan Danrem.

Artinya naik pangkat adalah semakin tinggi pangkatmu, akan semakin tinggi tuntutan tugas yang akan diberikan, simbul yang ada pada badanmu menandakan bahwa dirimu matang secara umur pengabdian, lebih tau dan lebih memahami dari posisinya dibanding mereka yang berada sebelum pangkatmu, oleh karenanya tidak ada lagi yang tidak profesional dengan pangkatmu.

“Saya berpesan dengan bertambah umur dan pangkatmu, rendahkan hatimu dan tinggikan derajatmu, karena derajat tidak sebanding lurus dengan pangkat, dengan melakukan tugas dengan baik. Dan untuk Ibu-Ibu pendamping suami, jatidiri sebagai seorang pendamping prajurit, dampingi dan rawat dengan baik,” pesan Danrem.

Adapun pada periode 1 Oktober ini, jumlah personel jajaran Korem 044/Gapo yang naik pangkat sebanyak 426 orang, terdiri dari Perwira 16 orang, Bintara 248 orang dan Tamtama 162 orang.

Reporter: Nopri/Ril

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: gemilangnews.com/2018/10/01/sebanyak-426-prajurit-korem-044-gapo-terima-kenaikan-pangkat/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: gemilangnews.com/2018/10/01/sebanyak-426-prajurit-korem-044-gapo-terima-kenaikan-pangkat/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: gemilangnews.com/2018/10/01/sebanyak-426-prajurit-korem-044-gapo-terima-kenaikan-pangkat/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!