Dandenpom II/4 Palembang Pimpin Upacara Mingguan

PALEMBANG-GemilangNews.Com

Komando Resort Militer (Korem) 044/Garuda Dempo beserta jajarannya, secara rutin tiap hari Senin menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih bertempat di lapangan apel Markas Korem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, dengan Inspektur Upacara Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) II/4 Palembang Letkol Cpm Unggul Wahyudi, S.H., M.Tr. (Han), Senin (21/1/2019).

Komandan Kompi Markas (Dankima) Korem 044/Gapo Kapten Chb Dedi Rohaedi yang turut mengikuti upacara bendera tersebut menyampaikan, bahwa upacara pengibaran bendera merah putih ini merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap Sang Merah Putih sebagai salah satu lambang kebesaran dan kedaulatan negara dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai abdi negara.

“Dan tentunya mempunyai arti penting, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, juga sebagai sarana komunikasi unsur pimpinan untuk menyampaikan kebijakan dan petunjuk serta arahan, guna menyongsong tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis”, terang Dankima.

Ia juga menambahkan, bahwa dalam upacara terdapat pembacaan teks Pancasila oleh Irup yang ditirukan oleh seluruh peserta upacara. “Hal ini dimaksudkan agar para peserta upacara dapat mengingat dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dari sila pertama sampai sila kelima, dengan demikian akan menumbuhkan sikap pancasilais didalam diri dan jiwa para prajurit dan PNS TNI”, pungkasnya.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan kegiatan pengecekan personel dan latihan Permildas (Peraturan Militer Dasar) materi PBB yang bertujuan untuk mengingat dan memantapkan sikap keprajuritan bagi seluruh prajurit jajaran Korem 044/Gapo. (NP/Ril)

 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI

error: Content is protected !!