Dandim 0406/Mura Kunjungi TK dan SD Kartika

MUSI RAWAS-GemilangNews.Com

Komandan Kodim 0406/Musi Rawas Letkol Inf Muhamad Aan Setiawan, S.Sos. didampingi Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII serta Pengurus Yayasan Kartika Kodim 0406/Mura melaksanakan kunjungan kerja ke Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) Kartika II-9 Kodim 0406/Mura bertempat di Desa Bagun Rejo Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musi Rawas, Kamis (10/1/2019).

Pada kunjungan tersebut Dandim 0406/Mura beserta rombongan disambut Danramil 406-7/Jayaloka, Camat Sukakarya beserta Ibu dan Kepala Sekolah TK dan SD Kartika II-9. Selanjutnya melakukan dialog dengan Kepala Sekolah dan para guru serta bertatap muka dengan para siswa-siswi TK dan SD Kartika II-9 dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi, rasa persatuan dan menjalin rasa kekeluargaan antar sesama pengurus dengan dewan guru beserta staf maupun para siswa.

Dalam dialognya, Dandim 0406/Mura Letkol Inf Muhamad Aan Setiawan, S.Sos. mengatakan, bahwa pendidikan merupakan sarana untuk mencetak generasi yang memiliki pengetahuan dan keterampilan, berkepribadian yang mantap serta mandiri. “Untuk mencapai tujuan tersebut perlu didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai serta kurikulum yang baik”, ungkap Dandim.

Selain itu, Letkol Inf Muhamad Aan Setiawan juga menyampaikan kepada para pengurus Persit jika mempunyai anak yang sudah memenuhi kriteria masuk sekolah agar segera mendaftarkannya, karena menyekolahkan anak bukan hanya mengikuti trend atau gengsi-gengsian saja, akan tetapi memfasilitasi anak agar kebutuhan pendidikannya terpenuhi. “Saat anak masih kecil, ia akan melewati tahap-tahap penting dalam perkembangannya, terutama perkembangan bahasa yang terjadi begitu cepat saat anak berumur 1-5 tahun”, terangnya.

Lebih lanjut, Mantan Danyonif 141/AYJP ini juga menambahkan, bahwa interaksi anak-anak yang dilakukan sehari-hari itu bisa berujung pada kemampuan bahasa yang lebih tinggi dan kemampuan bahasa itu bisa ditingkatkan dengan melakukan diskusi kelompok, menyanyi dan membaca dengan keras. “Jadi, menyekolahkan anak bisa menjadi investasi tersendiri bagi perkembangan kecerdasan anak”, pungkasnya.

Diakhir kunjungannya ke TK dan SD Kartika II-9, Ibu-Ibu Pengurus Yayasan Kartika memberikan bingkisan kepada siswa-siswi TK dan SD Kartika II-9. Dan selanjutnya Dandim 0406/Mura beserta rombongan melakukan kegiatan yang sama di SD Kartika II-10 Jayaloka bertempat di Desa Sukowono Kecamatan Jayaloka Kabupaten Musi Rawas. (NP/Ril)

 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/01/10/dandim-0406-mura-kunjungi-tk-dan-sd-kartika/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2019/01/10/dandim-0406-mura-kunjungi-tk-dan-sd-kartika/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2019/01/10/dandim-0406-mura-kunjungi-tk-dan-sd-kartika/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!