5G Visi-Misi AKHOR Rupanya Menyentuh Masyarakat 

PALEMBANG-GemilangNews.Com

Debat Kandidat Pemilihan calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang di hadiri seluruh Paslon dari nomor satu hingga nomor urut empat, yang selenggarakan Oleh KPUD bertempat di Hotel Aston Jumat malam (22/6/18) berlangsung sukses.

Dari pantauan dilapangan saat acara debat berlangsung, tampak antusias dari pendukung Paslon yang menonton dari layar televisi yang di siarkan oleh TVRI dan Paltv secara live di luar hotel yang di persiapkan oleh pihak penyelengara ya itu KPUD Kota Palembang

Usai acara Tim juga berhasil menghubungi salah satu Paslon, Hernoe Roesprijadji, calon Wakil walikota Palembang Nomor urut 3 (Tiga) yang didampingi oleh Ustadz M. Soni Suharsono S.Pd., M.SI.

Dalam kesempatan itu ustadz Soni menuturkan, “Saya sebagai tim relawan Pak Hernoe, pertama sangat berterimakasih kepada pihak penyelenggara yaitu KPUD Palembang, karena acara berlangsung sukses,” ungkap Soni Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh NU (Lazinu)

Lebih lanjut ketika di singgung mengenai dirinya menjadi tim sukses menurut Soni karena Pak Akbar dan Pak Hernoe itu berasal dari jalur independen .

“Sederhana saja ya, ketertarikan saya jadi tim sukses dan mendukung beliau karena beliau tidak di usung partai, jadi saya pikir kelak jika beliau di amanahkan untuk memimpin Palembang tidak ada kepentingan Politik yang intervensi murni dari masyarakat, dan tentunya beliau harus perjuanhkan masyarakat Palembang,” beber pimpinan Pondok Pesantren itu.

Lebih lnjut lagi ustadz Soni menuturkan, “Melihat debat tadi, kami semakin mantap berjuang bersama Paslon AKHOR, karena paparan paslon AKHOR mampu memaparkan visi dan misinya secara lugas dan jelas, saya kira dari beberapa paparan yang disampaikan paslon AKHOR benar-benar menyentuh sisi-sisi persoalan riil yang saat ini masyarakat palembang, dan memberikan solusi yang gamblang,” tandasnya.

Sementara di tempat yang sama Hornoe Roesprijadji ketika disinggung mengenai Visi dan Misi-nya apa saja yang langsung bersentuhan kepada masyarakat menurutnya ada Lima program yang di sebut 5G sebagi berikut:

Pertama Good Governance (Gerakan tata kelola pemerintahan yang baik)

Kedua, Good Publik Servicenya (Gerakan pembenahan pelayanan publik yang lebih profesional)

Ketiga, Good Living Hood (Gerakan pembenahan lingkungan tempat tinggal warga yang layak huni)

Keempat, Good Income (Gerakan peningkatan ekonomi warga berbasis UMKM) dan;

Kelima, Good City (Gerakan peningkatan infrastruktur kota berbasis teknologi).

Lebih lanjut Calon Wakil Walikota Palembang nomor urut tiga dari independen itu menuturkan, “Kami akan membangun rumah susun bagi warga yang belum memiliki rumah sendiri dengan syarat ringan dan tanpa uang muka, menyediakan PDAM gratis bagi keluarga tidak mampu, dan kesehatan maupun pendidikan gratis. Selain itu berkomitmen mengembangkan lembaga pendidikan keagamaan seperti pondok pesantren, madrasah diniyah, TK/TPA akan dibantu honor para ustadz-Nya karena para Ustadz banyak yang ikhlas beramal,” terang Hernoe orang nomor dua di Nahdlatul Ulama (NU) Sumsel itu.

“Untuk jangka pendek ada juga melatih calon wirausahawan dengan target terlahir 5000 wirausahawan muda per tahun di Palembang. Selain pelatihan, diberikan juga bantuan modal usaha tanpa agunan”, sambungnya.

Terlepas dari Visi-Misi pesan apa buat masyarakat kota Palembang jika kelak terpilih? Ia mengatakan, “Kami sebagai manusia sadar betul, tolong ingatkan kami jika lupa, tegur kami jika salah,” pungkasnya.

Reporter: Nop

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: gemilangnews.com/2018/06/22/5g-visi-misi-akhor-rupanya-menyentuh-masyarakat/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: gemilangnews.com/2018/06/22/5g-visi-misi-akhor-rupanya-menyentuh-masyarakat/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: gemilangnews.com/2018/06/22/5g-visi-misi-akhor-rupanya-menyentuh-masyarakat/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2018/06/22/5g-visi-misi-akhor-rupanya-menyentuh-masyarakat/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!