Makorem 044/Gapo Denkesyah Menggelar Kesehatan Rutin

PALEMBANG-GemilangNews.Com

Dalam rangka memelihara serta memantau kesehatan anggota TNI khususnya anggota Korem 044/Gapo, Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 02.04.04 Palembang menggelar pemeriksaan kesehatan (Rikkes) rutin bertempat di Markas Korem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang, Selasa (10/4/2018).

Prajurit TNI yang dihadapkan dengan tugas yang berat sehingga membutuhkan kualitas fisik dan kesehatan yang prima. Modal utama terjaminnya pelaksanaan tugas dimulai dari kesehatan prajurit tersebut. Rikkes dilaksanakan secara berkala per semester dengan sasaran seluruh anggota TNI jajaran Korem 044/Gapo, setiap prajurit akan diperiksa secara bergantian dimulai dari pasukan terdekat yang berada di wilayah Garnizun Palembang, sedangkan bagi yang bertugas di luar Garnizun Palembang, pihak Denkesyah mendatangi langsung satuan tersebut bekerja sama dengan instansi kesehatan milik pemerintah setempat.

Dalam keterangannya Komandan Denkesyah 02.04.04 Palembang Letkol Ckm dr. Dedi Firmansyah, Sp.OT. melalui Kapten Ckm Asep Yusuf menyampaikan, bahwa Rikkes ini merupakan program kerja rutin Denkesyah Palembang sebagai satuan yang bertanggung jawab memantau serta memelihara tingkat kesehatan anggota TNI AD di jajaran Korem 044/Gapo. “Selain memberikan pelayanan kesehatan bagi anggota yang menderita sakit, hal tersebut dimaksudkan agar setiap prajurit dapat senantiasa siap dalam melaksanakan tugas,” terangnya.

Kegiatan Rikkes ini juga sangat bermanfaat bagi prajurit, sehingga yang bersangkutan mengetahui tingkat kesehatan dan dapat deteksi dini apabila adanya gejala atau indikasi penyakit sehingga dapat sesegera mungkin diambil tindakan preventiv agar penyakit tersebut dapat ditangani dengan cepat.

Reporter: Yuli/Nopri

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: gemilangnews.com/2018/04/10/makorem-044-gapo-denkesyah-menggelar-kesehatan-rutin/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you will find 30208 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2018/04/10/makorem-044-gapo-denkesyah-menggelar-kesehatan-rutin/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: gemilangnews.com/2018/04/10/makorem-044-gapo-denkesyah-menggelar-kesehatan-rutin/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: gemilangnews.com/2018/04/10/makorem-044-gapo-denkesyah-menggelar-kesehatan-rutin/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!