Jum’at Sehat, Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf Czi Hidayati Lakukan Cek Kesehatan

CIANJUR-GemilangNews.Com

Ratusan masyarakat Cianjur mendapatkan pengobatan geratis setelah melaksanakan solat jumat di Masjid Agung Cianjur tepatnya di Jalan Raya Siti Jenab, Jumat (6/4/2018).

Pengecekan kesehatan tersebut adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang bekerjasama dengan Kapolres Cianjur dan Dandim 0608 Cianjur yang bertemakan ‘Jumat Sehat’.

Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka jumat sehat untuk memeberikan pelayanan pengobatan geratis kepada masyarakat Cianjur pada umumnya terutama yang telah melaksanakan solat jumat.

” Jumat sehat ini diseponsori langsung oleh Kapolres Cianjur dan Dandim 0608 Cianjur. Bahkan selain pengobatan gertis ada juga tes drive motor gede,samasat keliling dan pembayaran pajak keliling.Makanya silhkan bagi warga cianjur yang hendak dicek kesehtannya tinggal datang kesini,”katanya.

Sementara itu Kapolres Cianjur AKBP Soliyah mengatakan, kegiatan ini adalah salahsatu bentuk kepedulian polri bagi masyarakat Cianjur agar Polri selalu ada ditengah masyarakat.

“Kami ingin sekali Polri ada disetiap kegiatan masyarakat baik itu bakti sosial mapun kegiatan lainnya.Jadi jangan dipengamanan saja kita ingin sekali ada sitengah-tengah masyarakat,”kata Soliyah.

Soliyah menungkapkan, pihaknya juga selalu bekerjasama bareng dengan dandim 0608 Cianjur dalam bentuk kegiatan apapun terutama dalam bakti sosial.

“Kami melihat antusias sekali masyarakat Cianjur dalam jumat sehat ini mereka bisa langsung cek kesehatnnya usai melaksanakan sholat jumat,”ucapnya.

Lanjut Soliyah menyebutkan selain pengobatan geratis,pihaknya juga menyediakan Samsat keliling dan tes drive kemahiran mengunakan motor gede dalam acara tersebut.

“Kami adakan juga smasat keliling tes drive motor gede dalam acara jumat sehat tersebut.Bahkan kegiatannya tidak hanya samapai saat sekarang saja insyallah bakal berkelanjutan,”ungkapnya.

Reporter : Red GN

JELAJAHI