BRIPKA DIKI NURUL ROCHMAN BHABINKAMTIBMAS DESA PASIRMUNJUL SOSIALISASIKAN SYSTEM “BETAH” DALAM PENDAFTARAN ANGGOTA POLRI

PURWAKARTA-GemilangNews.Com

Bhayangkara Pembina Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Pasirmunjul Polsek Sukatani Bripka Diki Nurul Rochman, pagi tadi menyambangi Pangkalan Ojek dan memberikan himbauan kepada Awak Ojek untuk ikut bersama-sama memelihara Kamtibmas.

Bhabinkamtibmas juga dalam kesempatannya mensosialisasikan mengenai pendaftran Anggota Polri yang telah dibuka secara resmi mulai tanggal 14 Maret hingga 15 April 2017, kemudian secara Nasional ditahun ini akan menerima sebanyak 275 orang Taruna,Taruni AKPOL dan sebanyak 10.150 orang BINTARA untuk Polki serta Polwan.

Tidak hanya itu, disampikan juga dalam Rekrutman anggota Polri, Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat. Si.k,MH mengedepankan prinsip “BETAH” yaitu “Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis”. Jadi masyarakat jangan ragu untuk mendaftarkan Anak, saudara atau tetangganya menjadi anggota Polri dan dipastikan tidak adanya Calo dan Zeroo Money atau Nol Rupiah. 

Yang tidak kalah penting, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan apabila ada yang menawarkan dan meminta sejumlah uang dengan iming-iming bisa meluluskan menjadi anggota polri, agar masyarakat segera melaporkan hal tersebut terutama kepada Bhabinkamtibmas.

Sekali lagi ditegaskan dalam proses Rekrutmen / penerimaan Anggota Polri tidak menggunkan uang dan Polres Purwakarta melibatkan unsur Internal serta eksternal untuk mengawasi dalam proses pendaftaran tersebut sehingga celah untuk melakukan permainan tidak akan terjadi dan tidak ada biaya apapun alias gratis atau tidak di pungut biaya.

Rekrutman dengan prinsip BETAH dilakukan agar seluruh lapisan masyarakat dapat mengetahui secara langsung bahwa teknis rekrutman untuk menjadi anggota polri benar – benar tidak ada permainan atau tidak dipungut biaya sama sekali, dengan sosialisasi tentang cara pendaftaran menjadi anggota polri, diharapkan meningkatkan minat seluruh masyarakat untuk mendaftarakan anggota keluarga sebagai abdi negara menjadi anggota polri ” tutur bripka diki”.

Reporter: Ones

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI