DD 40% Tahun 2019 Desa Pekurun Barat Telah Dialokasikan Dengan Baik

LAMPUNG.UTARA-GemilangNews.Com

Dana Desa tahap dua Tahun 2019 sebesar 40% yang diterima Desa Pekurun Barat kecamatan Abung Tengah, telah dialokasikan dengan baik untuk rabat beton, jembatan derainase. Rabu (4/12/2019)

Dikatakan, Yonkky kasron, selaku kepala desa Pekurun Barat, dengan Antusias masyarakat, DD Tahap Dua yang digunakan untuk pembangunan Rabat Beton Lingkungan diharapkan dapat meningkatkan kelancaran bagi Warga dan petani untuk akses perekonomian

“Pemerintahan Desa Pekurun Barat sudah melaksanakan kegiatan dengan transparan, membuat masyarakat ikut peduli dan memberikan saran tanggapan positif serta kritik, demi Pemerintahan Desa Pekurun Barat menjadi lebih maju,” kata yonkky

Menurut Supriyanto, selaku Tim Pengelola Kegiatan (TPK) tujuan dengan dibangunnya
pembangunan jalan Rabat beton panjang 115 meter lebar 2,5 meter. Yang ada di dusun I dan V. Jembatan panjang 9 meter lebar 3 meter, yang di dusun 1. Dan derainase tipe 40×40. Dusun I. 481 meter, dusun II. 650 meter, dusun IV. 100 meter, dusun V. 200 meter.
Ini semua untuk membuat masyarakat bisa langsung merasakan semua pembagunan di desa kami ini.

“Untuk pembangunan jalan Rabat Beton , jembatan dan derainase, dalam pelaksanaannya kita memberdayakan masyarakat sekitar, terutama dalam penggunaan, tentunya ini semua demi meningkatkan masyarakat. Dengan adanya meilbatkan masyarakat Desa sendiri, tidak perlu pemborong.

Lebih jauh supriyanto menjelaskan, dana bantuan dari DD Tahap Dua Tahun 2019 sebanyak 40% meminta bantuan bagi warga sekitar, yang mana pembangunan jalan yang telah lama didambakan realisasinya. Menurutnya program bantuan seperti ini bermanfaat bagi masyarakat, dan dapat diterima secara langsung Manfaatnya oleh seluruh masyarakat”, kata Supri.

Asmudi selaku tokoh masyarakat Desa Pekurun Barat, dalam hal ini, kami sebagai masyarakat Desa Pekurun Barat mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Pusat maupun Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara dengan ada nya program DD ini sangat brmanpaat untuk desa kami ini”,pungkas Asmudi. (Mht)