Resepsi Kenegaraan dan Ramah-Tamah Dalam Rangka Peringatan HUT RI Ke 74

PALEMBANG-GemilangNews.com

Minggu, 18 Agustus 2019 Sekitar Pukul 09.30 Wib diselenggarakan acara “Resepsi Negaraan dan Ramah-Tamah Dalam Rangka Peringatan Ke 74 Kemerdekaan RI Tahun 2019”.

Bertempat di Aula Griya Agung Jln. Demang Lebar Daun No.09 Kelurahan Demang Lebar Daun Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang Pelaksanaan kegiatan Resepsi Kenegaraan dan Ramah tamah dalam rangka peringatan Ke 74 Kemerdekaan RI Tahun 2019 dihadiri para tamu Undangan.

Para pejabat Sumsel yang hadir diantaranya Gubernur Sumsel H. Herman Deru beserta Istri,Wagub Sumsel H.Mawardi Yahya Beserta Istri,
Pangdam II/Swj diwakili oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, PCS,M,Tr (Han),Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Firli, M.Si, Kajati Prov Sumsel H Sugeng Purnomo SH.MH dan Kepala BNN Prov Sumsel Brigjen Pol Jhon Thurman Beserta Istri.

Hadir pula para perwakilan dari Instansi Forkominda Prov Sumsel, Danlanal Plg yang mewakili, Danlanud Plg yg mewakili serta Dirut Bank Sumsel dan Tokoh masyarakat (Para Janda Perintis Kemerdekaan).

Rangakaian kegiatan diawali Pembukaan ,acara hiburan dan doa.Kemudian sekitar pukul 10.04 Wib Kepala Dinas Sosial Rosidin membacakan amanat.
Adapun amanat yang disampaikan “Saya selaku kepala dinas sosial sangat bangga dan sangat berterima kasih kepada adik-adik Paskibraka Provinsi Sumatera Selatan yang mana telah melaksanakan tugasnya dengan baik dalam rangka memperingati detik-detik peringatan hari kemerdekaan Ke 74 Republik Indonesia tahun 2019” paparnya.

Ditambahkan pula oleh kepala dinas sosial “Marilah kita tetap menjaga negara kita , NKRI harga mati. kita tetap jaga pancasila sebagai ideologi negara kita” tegasnya.

Dr Ramses Perwakilan LVRI Sumatra Selatan juga menyampaikan kata sambutan. Disampaikannya “ Dengan ini saya mewakili veteran pejuang Indonesia saya berterima kasih karena telah diundang dalam acara ini”, ucapnya.

Ditambahkannya “Bagi kami pejuang kemerdekaan sudah menjadi harga mati untuk mempertahankan pancasila bhenika tunggal ika” Paparnya penuh semangat.

Dilanjutkan pula Ungkapan oleh Dr.Ramses “ Gubernur yang kami hormati, melihat pembangunan di Sumatra Selatan kami memberikan apriasi yang sangat besar kepada bapak dengan adanya event-event olahraga tingkat Nasional maupun internasional kami sangat bangga” .

Ditekankan pula oleh Dr Ramses “Kami selaku Pejuang dan selaku Veteran Indonesia apa yang kami sampaikan adalah fakta-fakta bukanlah hanya omongan belaka”.
Di akhir penyampaiannya Ramses menegaskan dengan tegas menyampaikan “
mengakhiri sambutan ini , ijinkanlah saya menyampaikan pesan kepada bapak/ ibu sekalian yang pertama NKRI harga mati dan tetap jaga ideologi negra” tutupnya.

Penampilan dari Paduan Suara dari Praja Swana Dwipa Menghibur Fara tamu undangan yang hadir kemudian sekitar pukul 10.40 Wib Acara Pemberian penghargaan Kepada 8 Kepolisian Polda Sumsel dalam rangka Pemberantasan di Provinsi Sumatera Selatan.

Pembacaan Puisi Oleh Kajati Sumsel Sugeng Purnomo Yang Bejudul “Aku Melihat Indonesia”Ciptaan Bung Karno Yang kemudian dilanjutkan oleh penyampaian kata sambutan dari Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru.

Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan “ Untuk Paskibraka walaupun Sudah lewat sehari kita sebut Purna Paskibraka dan juga saya ucapakan selamat kepada Bapak-bapak kepolisian atas pemberantasan Narkoba di Provinsi Sumatera Selatan”,ungkapnya.

Gubernur menambahkan “Atas nama Provinsi Sumatera Selatan dan Forkominda Sumsel kami tak henti-hentinya berterima kasih kepada Bapak/Iibu Veteran. Mestipun ada penghargaan materil untuk bapak/ibu veteran sekalian itu tidak akan sebanding dengan apa yang telah bapak perbuatan bapak ibu veteran sekalian terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan” tegasnya.

Penyampaiannya Gubernur mengungkapkan ucapan “Kami berterima kasih kepada para perjuang mohon bimbingan kami dalam mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia , Terima kasih Merdeka !!! “ papar Gubernur dengan nada tegas.

Sampai dengan sekitar Pukul 11.11 Wib kegiatan Silaturahmi Kenegaraan dalam rangka HUT RI ke 74 Tahun 2019 selesai dilaksanakan.
(Yl/Br)