Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di Kecamatan Nanga Mahap

SEKADAU, Polda Kalbar – Panwascam Kecamatan Nanga Mahap Kabupaten Sekadau melaksanakan Deklarasi Pemilu Damai Kecamatan Nanga Mahap tahun 2024, yang berlangsung di Balai Batomu Nanga Mahap, pada Jum’at (1/12/2023) pagi.

Kegiatan ini dihadiri Plt. Camat Nanga Mahap, Shalihin S.Sos, Kapolsek Nanga Mahap, IPDA Eric Ibrahim Pattimura, S.Tr.k, Babinsa Sertu Dwi Junianto, Ketua PPK Yunus, Ketua Panwascam Sadam Husen, dan perwakilan sejumlah Partai Politik.

Ketua Panwascam Nanga Mahap, Sadam Husen dan PLT Camat Nanga Mahap, Shalihin, menyampaikan bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) merupakan proses bagi seluruh elemen bangsa, mengenai seberapa jauh nilai-nilai demokrasi telah menjadi bagian dari jati diri bangsa Indonesia.

Untuk mewujudkan Pemilu Damai adalah sebuah kerja besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen bangsa, mulai dari individu maupun seluruh pihak yang telah ditunjuk sebagai penyelenggara Pemilu harus senantiasa berkomitmen untuk menjaga kondusifitas dan keamanan selama Pemilu.

“Kita semua yang hadir disini untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial terkhusus bagi lembaga penyelenggara Pemilu tahun 2024 yaitu Panwascam dan PPK Kecamatan Nanga Mahap, dan kita semua disini berupaya agar tidak ada permasalahan yang terjadi karena perbedaan pendapat atau hal lain yang dapat menimbulkan perpecahan,” ujar Ketua Panwascam.

Kapolsek Nanga Mahap IPDA Eric, menanggapi positif atas terlaksananya Deklarasi Pemilu Damai di kecamatan Nanga Mahap. Dirinya mengimbau agar selalu berkoordinasi dan berkolaborasi dalam pelaksanaan tugas di lapangan, jika ditemukan suatu pelanggan pemilu agar ditindaklanjuti sesuai ketentuan hukum.

“Kami dari pihak Kepolisian selalu netral dan siap mensukseskan dan mengamankan jalannya pentahapan Pemilu 2024,” tegas IPDA Eric.

“Dalam hal pelaksanaan tugas keamanan Pemilu bukan hanya tanggungjawab Kepolisian saja melainkan tanggungjawab kita bersama, dan diharapkan agar dalam pelaksanaan tugas selalu bekerja sama dan sama-sama bekerja sehingga terwujud Pemilu yang aman dan damai di kecamatan Nanga Mahap,” sambung Eric. (CS Pnd)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!