Polres Malinau Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepolisian Resor (Polres) Malinau menggelar Apel Kesiapsiagaan Malam Takbir dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di malam Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi, Selasa (9/4) sore.

Dalam Apel Kesiapsiagaan tersebut, dilaksanakan di halaman apel Mapolres Malinau yang dipimpin oleh Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., yang dihadiri Para PJU (Pejabat Utama) Polres Malinau, Kapolsek jajaran, Danki Brimob Kompi 4 Yon A Polda Kaltara, serta peserta apel yang terdiri dari Polres Malinau, TNI, Brimob, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Malinau.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., menyampaikan bahwa Apel tersebut bertujuan untuk menyatukan langkah dan strategi dalam menjaga keamanan selama malam takbiran, mengantisipasi potensi kerawanan yang mungkin timbul, serta memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Malinau.

“Pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam situasi yang penuh dengan keramaian seperti malam takbiran. Kami dari Polres Malinau bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Daerah serta stakeholder terkait akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengamankan jalannya malam takbiran agar semua warga masyarakat dapat merayakan dengan tenang dan nyaman. Selain itu, personel yang bertugas juga akan mengatur lalu lintas agar arus lalin berjalan dengan lancar,” ujar IPTU Siswandoyo.

Sebelumnya, IPTU Siswandoyo juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada personel yang akan melaksanakan tugas pengamanan malam takbiran nanti. Para personel nantinya juga akan berpatroli dalam mengamankan dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di setiap aktifitas masyarakat di malam Hari Raya Idul Fitri.

Selain itu, IPTU Siswandoyo menghimbau kepada warga masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas serta bersama menjaga Kamtibmas dengan tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum agar dapat terciptanya situasi yang kondusif.

“Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah Bumi Intimung (Kabupaten Malinau) agar malam takbiran dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tambahnya

Diharapkan dengan kesiapan dan kerjasama yang terjaga, malam takbir di Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dapat berlangsung dengan aman dan damai bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Malinau. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!