Jelang Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-68, Satlantas Polres Malinau Salurkan Bansos Ke Masyarakat

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Malinau merayakan Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-68 dengan melakukan beberapa rangkaian kegiatan, salah satunya yakni dengan menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket sembako kepada warga masyarakat yang layak menerimanya, Kamis (21/9).

Kegiatan penyaluran Bansos tersebut dipimpin oleh PS. Kanit Regiden Satlantas Polres Malinau AIPTU Rubianto dan didampingi para personel Bintara Satlantas Polres Malinau yang dilaksanakan di wilayah perkotaan Malinau seperti Kecamatan Malinau Kota, Kecamatan Malinau Barat, Kecamatan Malinau Utara dan Kecamatan Mentarang.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar ditempat terpisah mengatakan bahwa kegiatan penyaluran Bansos tersebut merupakan rangkaian kegiatan Satlantas Polres Malinau menjelang Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-68 yang puncaknya jatuh pada tanggal 22 September 2023 mendatang.

“Dalam rangka peringatan Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-68 ini, kami ingin menunjukkan kembali kepedulian kepada sesama melalui kegiatan Bansos ini. Alhamdulillah, hari ini kita bisa berbagi dengan saudara kita yang membutuhkan. Kegiatan ini salah satu wujud kepedulian dan empati Polri khususnya Satlantas Polres Malinau kepada masyarakat, semoga berkah dan bermanfaat aamiin,” ungkap IPDA Ansar 

Lanjutnya, kegiatan penyaluran Bansos paket sembako tersebut dalam pelaksanaanya dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Malinau dengan mekanisme pembagian secara Door to Door ke rumah warga di sejumlah Desa yang berada diwilayah perkotaan Malinau.

“Bansos ini murni dari kita yang ditujukan kepada warga masyarakat yang benar-benar berhak menerimanya khususnya di wilayah perkotaan Kabupaten Malinau dengan melakukan Door to Door ke rumah-rumah warga, dan ada juga yang kita berikan saat mereka beraktifitas seperti tukang becak, pengemudi angkot dan pedagang kaki lima,” tambahnya

Dengan kegiatan penyaluran Bansos berupa paket sembako yang juga bertujuan mempererat hubungan kekeluargaan antara Polri dan masyarakat, Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar berharap, Bansos yang diberikan ini nantinya dapat meringankan kebutuhan masyarakat yang membutuhkan.

“Dalam pembagian ini, kami menyadari bahwa masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan. Kami berharap, penyaluran paket sembako ini dapat memberikan sedikit kebahagiaan dan meringankan beban ekonomi mereka yang membutuhkan,” pungkasnya

Salah satu warga penerima Bansos turut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Satlantas Polres Malinau ini, dimana dalam penyampaianya mengatakan “Semoga Allah Ta’ala, Tuhan YME selalu memberikan keselamatan, keberkahan bagi seluruh anggota Polri, dan semoga Polri semakin jaya”. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!