Dengan Khidmat Tahanan Rutan Polres Sekadau Ikuti Bimbingan Rohani dan Mental

SEKADAU, Polda Kalbar – Polres Sekadau memberikan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) kepada para tahanan, dengan kegiatan ceramah agama Nasrani di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Sekadau, pada Jumat (5/4/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh sepuluh orang tahanan yang beragama Nasrani dengan penuh khidmat. Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasat Tahti IPDA Joner Silalahi, menyampaikan bahwa kegiatan Binrohtal ini bertujuan untuk memberikan kesadaran dan rasa penyesalan serta insyaf bagi para tahanan yang telah melakukan tindak pidana.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, para tahanan dapat lebih rajin beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga ketika mereka nanti selesai menjalani hukuman, tidak akan mengulangi perbuatan yang sama,” ujar IPDA Joner.

Dalam ceramahnya, Pendeta Oberius menyampaikan pesan-pesan tentang makna Paskah dan pentingnya mengikuti perintah Tuhan. Ia mengingatkan para tahanan bahwa manusia diciptakan oleh Tuhan dengan mulia, namun karena dosa, manusia terpisahkan dari Allah.

“Allah menunjukkan kasih-Nya yang besar dengan mengutus Yesus Kristus untuk menebus dosa manusia. Oleh karena itu, sebagai umat yang dikasihi Tuhan, para tahanan didorong untuk bertobat, mengikuti perintah Tuhan, dan mengasihi Tuhan dengan segenap hati,” ucap Pendeta Oberius.

Kegiatan Binrohtal ini diharapkan dapat memberikan pencerahan dan motivasi bagi para tahanan untuk menjalani hidup dengan lebih baik, baik selama menjalani masa hukuman maupun setelah bebas nanti. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!