Tak Henti-Hentinya, Personel Polres Malinau Lakukan Pengamanan Ibadah Sholat Tarawih

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Selama Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah/2024 Masehi, Kepolisian Resor (Polres) Malinau memperkuat langkah dalam mengantisipasi terhadap gangguan Kamtibmas dengan mengerahkan personel untuk melaksanakan patroli dan pengamanan saat pelaksanaan ibadah Sholat Tarawih.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan ibadah Sholat Tarawih menunjukkan responsif dan komitmen Polri khususnya jajaran Polres Malinau dalam menjaga keamanan masyarakat, terutama selama Bulan Suci Ramadhan.

“Di Bulan Suci Ramadhan ini, kami dari Polres Malinau telah meningkatkan kegiatan patroli dan pengamanan saat Sholat Tarawih, harapannya masyarakat dalam melaksanakan ibadah dapat khusyuk dan nyaman. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama kita menjaga kesucian Bulan Ramadhan ini,” ungkap Kabag Ops pada Selasa (2/4).

Selain melakukan pengamanan, dalam kegiatan tersebut para personel juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada jamaah yang di jumpai agar tetap mewaspadai terhadap barang bawaannya masing-masing, terutama jamaah yang membawa kendaraan bermotor agar tidak lupa mengunci kendaraannya dengan kunci ganda.

“Pengamanan ini dilaksanakan personel Polres dan Polsek jajaran mulai pada saat jamaah berangkat ke Masjid sampai selesai melaksanakan Sholat. Langkah ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah ibadah umat muslim selama Bulan Suci Ramadhan. Kemudian, para personel juga memberikan pesan berupa himbauan kepada jamaah, utamanya yang membawa kendaraan bermotor agar tidak lupa mengunci kendaraannya dengan kunci ganda untuk mencegah pelaku kejahatan khususnya aksi curanmor yang memanfaatkan situasi pada saat para jamaah melaksanakan ibadah,” tambahnya

Selain itu, para personel pengamanan juga melaksanakan pengaturan arus lalu lintas diseputaran lokasi Masjid-Masjid untuk mewujudkan arus lalu lintas yang lancar.

Dengan dilakukannya kegiatan pengamanan ini, diharapkan masyarakat (jamaah) akan lebih tenang dalam menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan, serta pelaksanaan ibadah Sholat Tarawih berjalan dengan aman dan nyaman dengan hadirnya anggota Polri. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!