Berbagi Takjil Ramadhan Bersama Satlantas Polres Malinau

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Malinau turut merayakan Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi dengan aksi peduli kepada masyarakat dengan membagikan takjil atau makanan siap saji menjelang berbuka puasa kepada masyarakat, Santriwati dan para pengguna jalan, Sabtu (23/3).

Kegiatan yang berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Putri Al-Khairaat Malinau Seberang dan di sejumlah titik jalan di perkotaan Malinau ini dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar serta diikuti personel Satlantas lainya.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar, mengungkapkan bahwa pembagian takjil ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa pada Bulan Suci Ramadhan yang dilakukan menjelang berbuka puasa.

“Kegiatan pembagian takjil ini merupakan bagian dari upaya Polres Malinau untuk berbagi kebahagiaan dan keberkahan di Bulan Suci Ramadhan. Pada kegiatan kali ini, kami dari Satlantas Polres Malinau membagikan takjil ke Santriwati Ponpes Putri Al-Khairaat Malinau yang sedang menuntut ilmu dan para pengguna jalan baik pengendara mobil dan sepeda motor yang melintas di depan Bandara RA Bessing maupun wilayah perkotaan Malinau,” terang Kasat Lantas usai memimpin jalanya pembagian takjil.

Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar menambahkan bahwa pada saat pembagian takjil tersebut, personel Satlantas juga menitipkan pesan keselamatan berlalulintas kepada pengguna jalan dengan menghimbau agar selalu berhati-hati dalam berkendara.

“Saat pembagian takjil, khususnya saat di jalan kami juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dan tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara,” tambahnya

Lanjutnya, selain untuk berbagi, meningkatkan rasa solidaritas dan simpati, kegiatan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi langsung antara Kepolisian dengan elemen masyarakat guna menciptakan rasa saling menghormati dan lebih peduli dengan sesama di Bulan Ramadhan yang penuh berkah.

“Setiap Bulan Ramadhan yang penuh berkah, sudah menjadi agenda bagi Polres Malinau yakni berbagi dengan sesama,” pungkasnya

Kegiatan ini pun disambut baik oleh Santriwati Ponpes Putri Al-Khairaat Malinau dan masyarakat sekitar yang merasa terbantu dengan adanya bantuan takjil ini. Mereka turut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada personel Polres Malinau atas kepedulian yang diberikan. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!