Program “Polisi RW” Brigpol Nurdiyanto (Polsek Kemayoran Jakpus) Inisiatif Berikan Hand Sanitizer untuk Warga

Foto : Kiki/GemilangNews.Com. Dalam Program “Polisi RW” Brigadir Polisi Nurdiyanto (Polsek Kemayoran Jakpus) di wilayah RW 08 Utan Panjang Kemayoran Jakpus. Berikan Himbauan Pencegahan Covid-19. Selasa, (07/04/2020). Dok. (Redaksi GemilangNews.Com).

 

Jakarta, GemilangNews.Com- Dalam menanggulangi Pandemi Covid-19 ini, seluruh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bersama TNI dan Instansi Pemerintah bersinergi memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat dalam pencegahan virus tersebut.Diketahui Virus ini sudah menyebar sampai ke beberapa Negara di penjuru Dunia, bahkan, khusus di Negara Indonesia sendiri pun sudah lebih dari 2.000 orang yang terjangkit virus tersebut. Dimana, ada beberapa kategori bagi orang yang mengidap virus ini, di antaranya : Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien dalam Pengawasan (PDP).

Dalam pencegahan menyebar luasnya “Corona Virus Desease (Covid-19)” Ini, Kepolisian Sektor (Polsek) Kemayoran Jakarta Pusat, memberikan himbauan kepada warga di wilayah sekitar, dengan melaksanakan program “Polisi RW” di seluruh wilayah. salah satunya di Utan Panjang Kemayoran Jakarta Pusat. Lebih tepatnya di RW 08. Dimana, melalui Brigadir Polisi Nurdiyanto yang bertugas di wilayah tersebut. Selasa, (07/04/2020).

Saat di mintai keterangan, Nurdiyanto memaparkan pelaksanaan tersebut atas arahan Kapolsek Kemayoran Kompol Saeful. Dimana dirinya menghimbau kepada warga RW 08 atas pencegahan “Virus Corona” tersebut. Bukan hanya itu, Nurdiyanto yang biasa di sapa Anto ini juga berinisiatif membagikan sabun cuci tangan (Hand Sanitizer) agar warga tetap menjaga kebersihan. Dirinya juga menghimbau kepada warga untuk memasang Spanduk/Banner berisikan informasi virus ini, serta pemasangan pagar untuk antisipasi orang masuk yang tidak di kenal dan untuk antisipasi tawuran.

“Saya di sini melaksanakan sesuai dengan instruksi dan arahan Bapak Kapolsek Kemayoran Kompol Saeful dengan memberikan imbauan kepada warga tentang pencegahan Virus Corona. Saya juga berinisiatif membagikan sabun cuci tangan (Hand Sanitizer) agar warga tetap menjaga kebersihan. dan saya mengimbau agar warga memasang Spanduk/Banner dengan berisikan informasi pencegahan Virus Corona (Covid-19) ini. serta mengimbau warga untuk pemasangan pagar untuk antisipasi orang tak di kenal masuk dan antisipasi tawuran.” Ujar Brigadir Polisi Nurdiyanto yang bertugas menjadi “Polisi RW” di wilayah RW 08 Utan Panjang Kemayoran Jakarta Pusat.

Kolase : Kiki/GemilangNews.Com. Program “Polisi RW” Brigadir Polisi Nurdiyanto (Polsek Kemayoran Jakpus) saat berikan Himbauan Pencegahan Covid-19 dan Bagikan Hand Sanitizer ke Warga RW 08 Utan Panjang Kemayoran Jakpus. Selasa, (07/04/2020).
Dok. (Redaksi GemilangNews.Com).

Dalam kegiatan tersebut, Brigadir Polisi Anto di sambut antusias oleh warga, dirinya juga turut di dampingi oleh Ketua Rukun Warga (Rw) 08 Bapak Fahrudin dan Pemuda Utan Panjang RW 08 Kemayoran Jakarta Pusat M. Muslim Raymond. 

Masyarakat RW 08 Utan Panjang Kemayoran Jakarta Pusat melalui Bapak RW 08 ((Fahrudin) mengucapkan terima kasih kepada Brigpol Nurdiyanto dan Polsek Kemayoran yang sudah berempati dalam memberikan informasi serta memberikan imbauan akan pencegahan COVID-19 tersebut.

Kembali Anto menuturkan program “Polisi RW” ini akan terus di laksanakan sampai waktu yang belum di tentukan. Dirinya juga berharap semoga seluruh masyarakat khususnya wilayah Kemayoran tetap sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

“Kami akan terus memberikan himbauan kepada warga dalam pencegahan Virus Corona ini sampai waktu yang belum di tentukan. Kami (Polsek Kemayoran) berharap semoga kita tetap sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.” Pungkasnya.

Admin : (Redaksi GemilangNews.Com)

JELAJAHI