Kasat Binmas Polres Malinau Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Sebagai langkah untuk menjaga stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kabupaten Malinau.

Ajakan tersebut disampaikan Kasat Binmas melalui kegiatan Cooling System pada sambang siang ini di Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Tameng Adat Borneo yang bertempat di kediaman Bapak Ardan selaku Ketua Lembaga Tameng Adat Borneo, Kabupaten Malinau, Rabu (6/3).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom menyampaikan bahwa kegiatan Cooling System melalui sambang ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat dengan mengajak kebersamaan untuk menjaga keamanan lingkungan pasca pemungutan suara Pemilu 2024 demi terciptanya keamanan yang aman dan kondusif.

“Silaturahmi dan sambang tokoh yang kali ini dilaksanakan bersama LSM Tameng Adat Borneo ini bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas pasca Pemilu 2024. Kegiatan ini juga sebagai sarana komunikasi untuk tetap memelihara suasana tenang, damai dan aman pasca pemungutan suara,” terang Kasat Binmas

Dalam kegiatan sambang tersebut, Kasat Binmas juga memberikan himbauan Kamtibmas tentang pencegahan berita Hoak yang dapat menimbulkan perpecahan dilingkungan masyarakat pasca pemungutan suara.

“Kami berpesan kepada warga masyarakat yang dijumpai apabila ada informasi tentang gangguan Kamtibmas agar berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk segera ditindaklanjuti. Kami juga mengajak warga masyarakat agar mewaspadai dan tidak mudah percaya berita bohong (Hoax). Diharapkan juga, dengan tersampaikannya himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas ini dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tambahnya

Terakhir, Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berkerjasama dalam mewujudkan Kabupaten Malinau yang aman dan kondusif.

“Mari sinergitas ini tetap kita rawat, sehingga kondusifitas Kamtibmas pasca Pemilu ini tetap terjaga. Untuk itu diharapkan sinergitas yang erat dengan para tokoh, LSM dan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Malinau ini dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif secara bersama-sama pasca pemungutan suara,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!