Kapolres Malinau Himbau Masyarakat Hindari Fake News Jelang Pemilu 2024

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Jelang pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang sudah semakin dekat, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., kembali menghimbau seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Malinau untuk mewaspadai berita palsu atau Hoak.

Himbauan ini disampaikan dalam upaya menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif selama pelaksanaan Pemilu serta agar masyarakat lebih selektif menerima informasi melalui Media Sosial (Medsos).

Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan, panasnya tensi dalam Pemilu tidak terlepas dari serangan melalui platform Media Sosial yang dinilai sebagai salah satu potensi kerawanan saat berlangsungnya tahapan Pemilu.

“Kita perlu bersama-sama menciptakan pesta demokrasi yang aman, damai dan kondusif. Tentu juga melalui Media Sosial itu paling cepat beredarnya berbagai informasi yang akan mengundang berbagai opini, untuk itu Media Sosial ini merupakan satu dari sekian prioritas dalam menjaga kondusifitas daerah jelang Pemilu,” ujar Kapolres Malinau pada Kamis (8/2).

Kapolres Malinau juga menegaskan, komitmen pihak Kepolisian dalam meningkatkan koordinasi dengan penyelenggara Pemilu untuk mengawasi dan memantau aktifitas di Media Sosial guna mencegah penyebaran konten yang berpotensi memicu konflik sosial.

Langkah-langkah Preventif ini diambil untuk memastikan proses tahapan Pemilu berjalan dengan lancar dan aman serta untuk menjaga keamanan dan stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Malinau menjelang puncak Pemilu 2024.

“Sejauh ini kami dari Polres Malinau telah memantapkan persiapan pengamanan menghadapi Pemilu 2024. Termasuk koordinasi dengan stakeholder terkait untuk memastikan Pemilu 2024 berlangsung aman, lancar dan damai. Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malinau untuk tidak terpancing oleh informasi yang belum jelas kebenarannya. Mari kita jaga keamanan dan ketertiban bersama di Bumi Intimung ini. Semoga rangkaian tahapan Pemilu 2024 kali ini bisa berjalan dengan aman, damai, kondusif dan lancar,” tutup Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!