Jelang Pesta Demokrasi, Kapolresta dan Unsur Forkompinda Monitoring Gudang Logistik KPU

TANJUNG SELOR,Polda Kaltara, Polresta Bulungan – Menjelang pelaksanaan pencoblosan pada 14 Februari mendatang. Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H bersama Bupati Bulungan, Syarwani, Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bulungan lainnya melakukan monitoring ke gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Dome Sport Center, Selasa (30/1/2024).

Kapolresta Bulungan mengatakan, berdasarkan hasil monitoring di lapangan, kesiapan logistik Pemilu 2024 sudah mencapai 80-90 persen. Saat ini, tinggal proses pendistribusian ke 484 tempat pemungutan suara (TPS) di Bulungan.
“484 TPS itu tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bulungan,” kata Kapolresta Bulungan

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Bulungan juga mengapresiasi kerja keras KPU Bulungan dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bulungan dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu. “Mari kita sukseskan penyelenggaraan Pemilu,” ajaknya.

Kapolresta Bulungan juga mengaku sudah memploting sebanyak 10 personel untuk pengamanan gudang logistik KPU Bulungan. “10 personel ini melekat disini (gudang logistik),” bebernya.

Selain pengamanan saat pelipatan surat suara, personel juga mengamankan area gudang logistik. Kemudian, untuk pendistribusian logistik Polresta Bulungan akan berkoordinasi dengan KPU Bulungan.
“Setiap ada pergerakan logistik. Ada personel yang ikut mengawal mulai dari TPS sampai kembali ke gudang logitik,” tegasnya.

Untuk pengamanan di TPS, Polresta Bulungan bakal memploting sebanyak 315 personel. “Mereka (personel) mulai bergerak saat logistik keluar dari gudang logistik,” bebernya. (HmsPolresta)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!