Momen Minggu Kasih, Warga Harapkan Ada Langkah Jitu Berantas Narkoba

TANJUNG SELOR, Polda Kaltara – Polresta Bulungan – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan kembali menggelar program Minggu Kasih. Kali ini, berlangsung di Tambangan Toko Batu Tanjung Selor, Kab. Bulungan, Minggu (28/1/2024). Masyarakat pun dapat secara langsung mengutarakan keluh kesahnya kepada pihak kepolisian.
Mewakili Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H, PS Kasat Binmas Polresta Bulungan Iptu Bernard Siregar, S.H menjelaskan bahwa dengan adanya program Minggu Kasih yang digelar setiap pekannya. Tak ditampik, masyarakat cukup antusias. Berbagai keluh kesah mereka diutarakan. Dan pihaknya dalam hal ini memastikan bakal menindaklanjutinya.
Adapun, interaksi pertama disampaikan oleh salah satu warga, H. Seli. Ia menyampaikan perihal bahaya penyalahgunaan Narkoba terhadap generasi muda. Khususnya, bagi generasi muda agar masa depannya tidak sampai rusak. Dan pihaknya selaku masyarakat memastikan juga bakal siap bersinergi dalam memberantas penyalahgunaan narkoba tersebut.
“Dari Kepolisian sendiri diharapkan terus ada langkah-langkah jitu dan terencana untuk bisa memberantas narkoba ini sehingga tidak ada lagi generasi muda kita yang terpengaruh dan berani mencobanya,” harapnya.
Menanggapi hal itu, Kasat Binmas Polresta Bulungan pertama menyampaikan rasa terima kasih pak penyampaiannya tersebut. Tentunya ini benar-benar penting karena narkoba ini bukan hanya kejahatan regional ataupun nasional namun sudah masuk dalam skala internasional.
Mengingat cakupan luasnya permasalahan ini sangatlah luas tentu benar kami memiliki langkah-langkah dalam hal pencegahan ini. Salah satunya sesuai dengan tupoksinya (Kasat Binmas) yang sering melaksanakan penyuluhan, sosialisasi dan seminar yang menyasar kepada generasi muda mengenai bahayanya.
Dan dampaknya serta penjelasan dari segi hukumnya. “Yang harapan kami semua dengan cara ini anak-anak bisa aware dan awake terhadap narkoba ini yang sudah pasti adalah hal yang salah. Terima kasih pak atas penyampaiannya,” ucapnya.
Tambahnya, himbauan kepada masyarakat agar bersama senantiasa memperkuat rasa persatuan dan kesatuan. Karena walaupun berbeda pilihan tentu tidak bisa mempengaruhi hak tersebut. Namun sebaliknya dengan perbedaan itulah kita mampu untuk melahirkan sikap toleransi antar sesama, sehingga pemilu 2024 bisa berjalan dengan sukses. (HmsPolresta)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!