Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Satsamapta Polres Malinau Gelar Patroli Obyek Vital Pelabuhan

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Untuk meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas dan dalam rangka memberikan rasa aman serta nyaman bagi pengguna jasa penyeberangan di Pelabuhan Speed Boat Kabupaten Malinau, Kepolisian Resor (Polres) Malinau terus mengerahkan personel untuk melakukan patroli dan pengawasan aktifitas masyarakat di obyek vital.

Seperti siang ini, personel Polres Malinau melalui jajaran Satsamapta melaksanakan patroli pemantauan dan memberikan himbauan kepada para Motoris Speed Boat maupun ABK sekaligus para penumpang yang keluar dan masuk di Pelabuhan Speed Boat Kabupaten Malinau, Rabu (17/1).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Malinau IPTU Isak Pangala, S.E., membenarkan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya rutin yang dilakukan oleh jajarannya.

Patroli tersebut dilakukan baik siang maupun malam hari yang bertujuan untuk mencegah tindak kriminalitas serta menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Malinau.

“Pengawasan yang intensif di Pelabuhan Speed Boat ini diharapkan dapat memberikan keamanan maksimal bagi masyarakat yang menggunakan layanan penyeberangan. Tentunya juga selain ke obyek vital Pelabuhan seperti siang ini, patroli jajaran kami juga melakukan mobile patroli dilingkungan masyarakat, pemukiman warga dan perkantoran yang berada di wilayah Kabupaten Malinau,” ujar IPTU Isak Pangala

Lanjutnya, selain melaksanakan pemantauan di obyek vital Pelabuhan, personel regu patroli Satsamapta juga memberikan himbauan kepada para penumpang untuk selalu mengunakan jaket pelampung dan sekaligus mengingatkan Motoris Speed Boat dan ABK agar tetap mengutamakan keselamatan penumpang saat perjalanan.

“Jadi selain memantau aktifitas, personel kami juga menghimbau Motoris dan ABK untuk selalu tetap mengutamakan keselamatan penumpang selama dalam perjalanan dan mengupayakan selalu mengecek segala seuatunya sebelum berpergian demi kelancaran aktifitas penyeberangan. Termasuk juga keselamatan para penumpang dihimbau selalu menggunakan jaket pelampung atau life jaket yang wajib di pakai, karena keamanan dan keselamatan wajib diutamakan,” terangnya

Dengan adanya patroli rutin dari jajaran Polres Malinau ini, diharapkan tingkat keamanan di Pelabuhan Speed Boat Kabupaten Malinau dan lingkungan masyarakat dapat terjaga dengan baik, serta tindak kriminalitas dapat diminimalisir. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!