Pastikan Keamanan Ibadah Jelang Perayaan Natal, Polres Malinau Intensifkan Patroli dan Pengamanan Gereja

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Peningkatan dalam pengamanan di rumah ibadah yakni di Gereja dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Malinau dan jajaran pada H-1 menjelang perayaan Natal 2023 yang puncaknya jatuh pada hari Senin (25/12).

Dalam kesempatan tersebut, Polres Malinau telah mengerahkan personel untuk melaksanakan patroli sekaligus pengamanan yang dilakukan di Gereja-Gereja yang tersebar diwilayah hukum Polres Malinau, Minggu (24/12).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., mengungkapkan bahwa dalam pengamanan ibadah di Gereja H-1 menjelang perayaan Natal 2023, hari ini Polres Malinau telah menempatkan personel pengamanan di Gereja-Gereja yang melaksanakan ibadah secara terbuka, dimana dalam kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah gangguan Kamtibmas selama pelaksanaan ibadah berlangsung.

“Patroli dan pengamanan di rumah ibadah yakni di Gereja tersebut dilakukan untuk mengantisipasi potensi terjadinya gangguan Kamtibmas saat umat Kristiani melaksanakan ibadah perayaan Natal di Kabupaten Malinau. Dalam pengamanan malam Natal nanti juga terutama di Gereja-Gereja sekitar wilayah perkotaan Malinau teknisnya melekat bersama 71 personel Polri dan ditambah rekan-rekan dari TNI, Satpol PP, Dishub yang jumlahnya lebih dari ratusan personel gabungan. Kita harus selalu waspada, patroli dan pengamanan ini kita tingkatkan terutama ke tempat ibadah saat menjelang Natal,” ungkap IPTU Siswandoyo

Selain itu Kabag Ops juga menambahkan, pelaksanaan patroli dan pengamanan ini nantinya dilaksanakan melekat, termasuk pada esok hari dan pasca perayaan yang menyasar obyek wisata dan tempat keramaian masyarakat.

“Pasca ibadah juga demikian, terutama obyek wisata dan daerah keramaian. Karena biasanya setelah Natal obyek wisata banyak dikunjungi masyarakat. Harapan kami juga kepada seluruh warga masyarakat agar bersama-sama dengan kami Kepolisian untuk menjaga Sitkamtibmas agar kedepannya seperti ini tetap aman dan kondusif terutama menjelang perayaan Natal besok dan menyongsong Tahun Baru 2024,” pungkas IPTU Siswandoyo. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!